Home Kesehatan 150 Orang Warga Desa Sipak Ikuti Kegiatan Vaksinasi

150 Orang Warga Desa Sipak Ikuti Kegiatan Vaksinasi

146
0

Jasinga, (BERITASATOE.COM) – sebanyak 150 orang warga mengikuti Vaksinasi Massal dalam upaya menekan penyebaran penularan Virus Covid-19, yang berlangsung di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Pelita Nusantara, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, dengan menggandeng Puskesmas Jasinga, Kamis (08/07/2021)

Dalam kesempatannya Kepala Desa (Kades) Sipak Agung Suryadinata mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Jasinga.

“Khusunya di wilayah Desa Sipak,” kata Agung Suryadinata kepada wartawan

Agung mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Jasinga dan juga masyarakat Desa Sipak.

“Untuk gelombang pertama kita batasi jumlah warga yang divaksin yaitu hanya 150 orang saja, dan untuk gelombang ke dua di bulan Agustus 2021 kita akan tambah lagi sekitar 300 orang,” ucapnya.

Kades berharap, dari kegiatan vaksin yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, mudah-mudahan PPKM darurat ini kita bisa memenangkan perang melawan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jasinga khususnya di Desa Sipak,” harapnya.

Agung meminta, peran aktif masyarakat dalam kegiatan vaksin dan juga meminta kepada warganya yang tidak ada kegiatan lebih baik di rumah saja.

“Kami mohon kerjasamanya kepada warga, kalau tidak ada kegiatan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” pungkasnya. (Cenk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here