Home Daerah Aa Maung Respon Balik Klarifikasi Pimpinan Partai Demokrat

Aa Maung Respon Balik Klarifikasi Pimpinan Partai Demokrat

38
0

KAB. BANDUNG — Menanggapi sikap dan respon dari pihak Pimpinan Partai Demokrat Kab. Bandung yang diberitakan salah satu media baru-baru lalu, Asep Buchori Kurnia atau Aa Maung yang merupakan salah satu kandidat Bacalon Bupati dari Demokrat merespon balik.

AA Maung secara langsung menyampaikan tanggapan -tanggapannya, dan berhasil dihimpun Tim Media sebagai bentuk responnya.

Berikut tanggapan dari AA Maung :

“Respon Partai Demokrat sungguh naif seperti politisi baru manggung, jika itu kewenangan partai ya semua sudah tahu, persoalannya kan sederhana, Partai Demokrat tidak memiliki Kader yang potensial untuk memenangkan pertarungan politik Pilkada, sehingga di buka mekanisme penjaringan Cakada” ungkap AA Maung mengawali penyampaian responnya.

“jika kemudian di proses penjaringan itu dianggap tidak ada yang kapabel, ya jelaskan panggil kembali bahwa menurut penilaian partai, bahwa calon yang mengikuti penjaringan memang tidak sesuai Ideologi Missi atau bahkan selera petinggi partai” ungkap AA.

“Saya kira tak jadi soal, jangan saat butuh pencitraan kami dibuat objek, meskipun bukan orang Sunda belajar falsafah Sunda _hade ku omong, goreng ku omong (bagus atau jelek bicarakan)” tegas AA.

Terkait adanya klarifikasi dari Ketua DPC Demokrat yang diungkap media dalam berita online, AA Maung menanggapinya dengan santai.

“Baguslah ada klarifikasi sehingga jelas Masyarakat tahu termasuk saya juga jadi tahu, tetapi ini bagusnya dilakukan sebelum ramai ada gejolak itu akan lebih baik”. AA menanggapi.

“Setahu saya dan yang saya alami, setelah melakukan Pendaftaran, dan terus dilakukan pemaparan visi misi, setelah itu tidak ada lagi kabar berita, apalagi diundang kembali untuk bertemu dan menjelaskan hal yang dipaparkan di media , ini kan saya tahu juga dari media bukan resmi dari yang bersangkutan, pengurus atau Panitia, apa etika Pengurus Partai yang baik seperti ini?”. ungkapnya bertanya tanya.

“Apalagi kan Kang Irfan mengatakan bahwa DPD Partai Demokrat Jabar dan DPC Kabupaten Bandung telah melakukan penjaringan dengan melalui tahapan yang serius, nah keseriusan ini juga tentu peserta bacalon juga mempunyai tujuan yang sama, jangan sampai keseriusan PD dan Bacalon termasuk kader didalamnya diakhir seolah tidak dianggap serius dengan tidak ada kabar berita” ungkapan keheranannya.

“Yang saya sayangkan cuman satu, tidak adanya pembahasan bersama hasil dari penjaringan, disaat saya merasa penjaringan masih berjalan seolah-olah langsung ada pengusungan nama yang lain, mungkin kalau sebelumnya dipaparkan oleh ketua DPC itu akan saya maklumi, bukan disaat kami fokus sosialisasi karena merasa penjaringan belum selesai ” paparnya menyayangkan.

“Pikiran saya begini antara layak dan tidak, bermasalah dan tidak, saya kesampingkan dulu itu, mari kita sama belajar menggunakan alur yang semestinya, itu yang akan menjadi membawa marwah dan besarnya sebuah Lembaga atau Partai” papar AA pula.

“Mungkin baiknya sih begini, apabila dirasa setelah para calon yang sedang melakukan penjaringan dirasa tidak memenuhi unsur, layak atau tidak, atau memenuhi syarat atau tidak, akan lebih bijak perkembangan itu diberitahukan kepada semua peserta Bacalon Penjaringan setelah itu baru Partai melakukan atau mengambil keputusan untuk menempuh langkah selanjutnya”. paparnya menambahkan.

“Ini kan tidak sama sekali, ada kabar berita seperti apa, bukan sudah terjadi polemik baru diberitahu itupun didapat dari berita media”. ungkap AA Maung panjang lebar.

selain itu, AA maung melanjutkan tanggapannya.

“Dari awal saya sudah bilang jadi dicalonkan ataupun tidak, bukan suatu permasalahan dan bukan hal yang utama buat saya, tetapi proses yang dijalankan tidak ada kejelasannya, itu yang saya sayangkan mungkin rekan – rekan yang lain juga sama seperti itu”. tidak tau juga kalau memang prosesnya seperti itu, dan itu sebagai gambaran saja buat pembelajaran saya dan sudah barang tentu masyarakat ikut mengikuti prosesnya” tegas AA Maung.

“Saya akan sepakat dukung penuh, apabila itu muncul dari kader Partai Demokrat enggak masalah bukan dari penjaringan kalau dianggap tidak layak” pungkas AA Maung

Leave a Reply