Home Bogor Raya Aksi Sosial Paguyuban Ojol Bantu Perbaikan Rumah Warga

Aksi Sosial Paguyuban Ojol Bantu Perbaikan Rumah Warga

212
0

Bogor – BERITASATOE.COM,- Sejumlah driver ojek online yang tergabung dalam Paguyuban Online Kabupaten Bogor (POKAB) melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan membantu perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin kencang. Sabtu (05/09).

Satu tahun berlalu rumah Faisal (39) warga RT 01/01 Gang Karet, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede masih beratapkan baliho bekas karena hancur diterpa angin kencang.

Faisal menerangkan pasca kejadian angin kencang yang membuat atap rumahnya hancur kurang lebih satu tahun lalu, belum ada bantuan untuk renovasi kembali tempat tinggalnya.

“Dulu sempat di data sama Pak RT, dan terakhir juga pernah ada yang dateng dari pihak Kelurahan dan BPBD memberikan bantuan terpal, baju dan sembako” ujar Faisal.

BACA JUGA : LAI Laporkan Panitia PTSL Pemdes Dramaga ke Kejaksaan

Dalam aksinya, Ketua Umum POKAB Adam Cibi, bersama driver ojek online lainnya melakukan gerakan patungan dua ribu rupiah untuk membantu perbaikan bangunan tempat tinggal Faisal.

“Kita patungan dua ribu rupiah dari anggota kita yang jumlahnya kurang lebih ada 1.400 orang, buat saudara kita bang faisal yang juga driver ojol cuma sekarang terpaksa udah gak narik lagi karena kendaraannya harus digadai untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya” ucap Adam.

Baca juga : IPSI Kabupaten Bogor Targetkan Juara Umum di Porda 2022 Mendatang

Adam kembali menambahkan, dalam aksi sosial bersama rekan-rekannya tidak hanya menggalang dana tapi juga ikut membangun atapnya secara gotong royong dan swadaya.

“Minimal kita bantu bangun atapnya supaya ada dulu, walaupun gak semua. Kita bantu semampu kita” tambah Adam.

Sebuah gerakan masyarakat untuk membantu sesama merupakan aksi nyata gotong royong dari rakyat untuk rakyat. Dengan rasa solidaritas tinggi, Paguyuban Online Kabupaten Bogor berharap usai aksi sosial yang mereka lakukan, mendapat perhatian lebih dari pemerintah terkait. (**)

Leave a Reply