Home Bogor Raya FWBB Pertanyakan Anggaran “Tak Rasional” Pemkab Bogor Dimasa Pandemi

FWBB Pertanyakan Anggaran “Tak Rasional” Pemkab Bogor Dimasa Pandemi

103
1
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BOGOR – Beritasatoe.com,- Selaku bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor, Forum Wartawan Bojonggede (FWBB) merasa miris melihat anggaran dalam APBD Kabupaten Bogor begitu besar, hingga buat beli lemari atau rak saja harus mengeluarkan uang sebesar Rp 100 Juta.

Iwan (Boring) selaku Ketua FWBB) mempertanyakan banyaknya anggaran yang tidak rasional dimasa pandemi COVID-19 ini. Salah satunya belanja pengadaan lemari rak garasi pada rumah dinas wakil bupati Bogor, senilai Rp100 juta TA 2020.

Berdasarkan penelusuran di Rencana Umum Pengadaan (RUP) kami melihat anggaran lemari rak garasi untuk Rumdin Wabup, yang memakai Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD), sebesar Rp100juta.

“Ini lemari apa? Rak model bagaimana, brangkas besi kah untuk menaruh uang atau apa?, saya juga belum mengerti ini seperti apa karena mantan Bupati kala itu sempat tidak ada wakilnya, jadi cukup lama juga kosong keadaan rumah dinas itu,” ujar Iwan.

“Saya tidak tahu ya berapa tepatnya setelah di realisasikan dari pagu Rp 100 juta itu, dan saya juga tidak tahu ini jadi dibeli atau tidak, yang jelas, sekarang ini masih dalam masa pandemi,” harus lebih punya sense of crisis lah,” tukasnya.

” Kami merasa sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor, dan juga sebagai sosial kontrol, harus peduli terhadap pengeluaran anggaran pemerintah, yang notabene adalah uang rakyat. Anggaran itu harus memiliki manfaat untuk masyarakat. Tegas Iwan.

Sebelumnya, FWBB juga mempertanyakan pengadaan Sofa untuk Rumdin Wakil Bupati, dengan pagu anggaran Rp 200 Juta, seperti yang tercantum dalam RUP itu untuk 2 set sofa. (Sn/red)

1 COMMENT

Leave a Reply