Home Daerah “Sabilulungan, Sauyunan Ngawangun Lembur, Miara Desa” Tema HUT RI Ke 75 Desa...

“Sabilulungan, Sauyunan Ngawangun Lembur, Miara Desa” Tema HUT RI Ke 75 Desa Cipinang

128
1

KAB. BANDUNG, (BERITASATOE.COM) – Kegiatan unik HUT RI berbeda, kali ini dilaksanakan Kades Cipinang, Asep Juanda (47 Thn), dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 bertemakan

“Sabilulungan, Sauyunan Ngawangun Lembur, Miara Desa” di Desa Cipinang Kec. Cimaung Kab. Bandung, pada hari ini, Sabtu 19/09/2020, jam 13:00 – 16:00 WIB.

Dengan dukungan jajaran Muspika Cimaung, Ketua DPRD & KONI Kab. Bandung, Perangkat Desa, BPD, para Tokmas Kecamatan dan Desa, Ibu – Ibu PKK, 13 Ketua RW dan sekitar 500 orang hadirin peserta Undangan.

Acara khidmat Pengajian menghadirkan Al Ustadz Ucu Najmudin M.Pd dan Ustadz Agus Solihin M.Ag, yang konteks rangkuman isi tablighnya berisikan “Tasyakur bi ni’mah” dan hidup bersih “Cuci Tangan” yang di Sunnahkan Rasul, dikaitkan dengan hidup masa pandemi Corona saat ini.

Baca juga : Ridwan Kamil Minta Pimpinan Daerah Bodebek Kompak Dalam Penanganan Covid-19

Sementara Acara Simbolik pembagian santunan diberikan bagi 46 Anak Yatim, dimana sumber dananya bersifat Pribadi Keluarga Kades dan Istri (Pengusaha Matrial) tiap 3 bulan sekali di RW 01 menyantuni Anak Yatim, juga santunan spontan “Kotak Santunan” gagasan dari Ketua DPRD Kab. Bandung (Sugiarto) yang disambut antusias para hadirin.

Catatan Liputan langsung Tim Media : Jumlah Anak Yatim 46 orang, dimana masing masing mendapat 3 Amplop berisi uang juga makanan.

Untuk Acara “Lomba Nasi Tumpeng”, diikuti oleh 13 RW”, menyajikan aneka ragam Nasi Tumpeng, karya masing – masing RW, yang selain untuk dinilai juri lomba, juga sebagai sajian ramah tamah khas bersama sesi penutup.

Baca juga: Libatkan Aparat TNI Polri, Pemdes Semplak Barat Bagikan Ribuan Masker Gratis

Catatan Liputan Langsung Tim Media : Lomba Tumpeng Juara ke 1 diraih oleh RW 12, Juara ke 2 diraih RW 09 dan Juara ke 3 Oleh RW 11.

Kata sambutan penting juga harapan Kades Cipinang, Asep Juanda (47 Thn), dirangkum Tim Media sebagai report.

“Saya sebagai Kepala Desa hanya ingin memberikan motivasi pada semua, yang didorong oleh rasa kemanusiaan atas wabah yang sedang berlangsung, yaitu bencana covid – 19”

“Maka saya mengadakan acara HUT RI ke 75, sekaligus pengajian dan santunan untuk para anak yatim di Desa Cipinang, Kec. Cimaung ini dengan besar harapan”

“Mudah-mudahan,, apa yang menjadi suatu bantuan atau tugas dari Pemerintah Pusat, yaitu Bapak Presiden, Gubernur, Bupati, Camat hingga bapak RW dan masyarakat Cipinang, atas bantuan covid ini yang sudah membantu dan mengawal bantuan tsb, yang sudah dilaksanakan”

“Mudah-mudahan jadi amal kebaikan juga khususnya bagi para pahlawan Republik Indonesia, yang telah berjuang dan menghantarkan Negara Republik Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan, mudah-mudahan arwah para beliau dijadikan ahli surga oleh Allah SWT, Aamiin”

“Juga atas semua keridhoan pemberian santunannya bagi anak-anak yatim, dengan harapan

mudah-mudahan semua kebaikan dan perhatiannya, kepada semua dibalas oleh Allah SWT yang setimpal.Terimakasih”

“Atas Nama Pemeritahan Desa Cipinang, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD, Ketua KONI Kab. Bandung, Jajaran Muspika, Jajaran Perangkat dan Lembaga Desa, para Tokmas serta semua masyarakat yang telah menghadiri acara ini” akhir sambutan Asep Juanda.

Sebagai informasi untuk diketahui, bahwa pelaksanaan Acara tersebut, dalam pantauan Tim Media, dirasa telah mengikuti anjuran Protokol Kesehatan intruksi Pemerintah, dengan adanya anjuran pakai Masker, kursi hadirin tidak begitu berdempet, dan tersedianya tempat cuci tangan plus sabun di lokasi Acara berlangsung.

Reporter : (Yudika)

1 COMMENT

Leave a Reply