Home Daerah Milangkala Ke 3 DPC HIPAKAD Kab. Bandung, Bertema “Anak Kolong Membangun Rakyat” 

Milangkala Ke 3 DPC HIPAKAD Kab. Bandung, Bertema “Anak Kolong Membangun Rakyat” 

128
0

KAB. BANDUNG, (BERITASATOE.COM) – Acara Syukuran Milangkala HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) DPC Kab. Bandung yang ke 3, berlangsung di Sekretariat, wilayah Sapan Kec. Ciparay Kab. Bandung, Minggu 20/09/2020, jam 10:00 WIB.

Acara Syukuran selain silaturahim, juga pembahasan tentang rencana Perayaan Puncak HUT HIPAKAD yang ke 3, dimana rencana Perayaan HUT HIPAKAD ini, ditetapkan akan dilaksanakan nanti, pada tanggal 15 Oktober 2020.

Hadir dalam Acara Syukuran, Ketua III DPP Pusat Hipakad (Lucky F) dan Jajaran, Pengurus Box DPC, Ketua Hipakad Kab. Bandung, Nurlaela Wirayudhawati Chan, Sekretaris Agus Erawan, Bendahara Deden Moch. Fahrul Ali, Ketua Panita Hj. Atin Nurhayati SH, serta Anggota lainnya.

Baca juga ; “Sabilulungan, Sauyunan Ngawangun Lembur, Miara Desa” Tema HUT RI Ke 75 Desa Cipinang

Ketua DPC HIPAKAD Kab. Bandung. Nuelaela dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, atas kehadiran dan dukungan dari salah satu unsur Ketua DPD Hipakad, Bapak Lucky dan jajaran yang telah berkenan hadir, juga kepada semua jajaran Pengurus dan Anggota Hipakad Kab. Bandung” Ucapnya mengawali.

Lela mengatakan salah satu pergerakan utamanya ialah mengumpulkan Anak Kolong (Putra Putri TNI) Kab. Bandung untuk bergabung, dan bahu membahu menuju “Anak Kolong Sejahtera”, kedepannya, tentunya dengan kami HIPAKAD” papar Ketua DPC HIPAKAD.

Keterangan : Ketua dan HIPAKAD DPC Kab.Bandung berphoto bersama usai acara (photo/Adji)

“Untuk tema yang akan dibahanakan pada Milangkala ke 3 HIPAKAD saat ini, yakni, “HIPAKAD” DPC Kab. Bandung, Menyusun Strata “Anak Kolong Membangun Rakyat” Bersatu Jaga NKRI” ucapnya bersemangat.

Sementara itu Ketua III DPP Pusat Hipakad, Lucky F, menyebutkan bahwa HIPAKAD di Indonesia sudah terbentuk di 20 Provinsi, dan di masing-masing provinsi, DPC-DPC nya sebagian besar sudah terbentuk, bahkan rayon-rayonnya juga, dan Alhamdulillah, perkembangannya pesat” ungkap Lucky.

“Dalam kesempatan ini, yang harus kita kuatkan adalah rasa persaudaraan kita, silaturahmi kita, dalam masalah program dan tujuan, mungkin akan sama di setiap wilayah dengan konteksi-konteksinya yang berbeda, tapi satu yang harus lebih kita kuatkan lagi adalah rasa persatuan kita” paparnya.

“Kenapa pada logo Hipakad kita yang dibawah ada lambang persatuan, karena dengan kita bersatu itu, kita akan kuat” ucapnya mengingatkan, “Saya mengucapkan terimakasih pada pengurus DPC Hipakad kab. Bandung, yang telah membuat acara ini, dan walau sederhana, tapi rasa persatuan dan persaudaraan kita terjalin” ucapnya pula.

“Kalaupun ada perbedaan, maka jangan dijadikan suatu halangan, tapi bagaimana kita menyikapi perbedaan dan mengusahakan sekaligus mengembangkan potensi yang ada di antara kita semua” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT HIPAKAD ke 3, Hj. Atin Nurhayati SH, saat diwawancara Tim Media mengatakan, “Saya berharap bahwa HIPAKAD ini bisa terus berjaya demi NKRI, dan kamipun berharap kepada pihak pemerintah yang terkait ikut mensupport dan mendukung terselenggaranya acara HUT HIPAKAD ini kedepannya” harapnya.

“Insyaa Allah, perayaan puncak Milangkala HUT HIPAKAD ke 3, yang rencana pelaksanaan tgl 15 Oktober nanti, kami pihak Panitia yang didukung Pengurus DPC Hipakad Kab. Bandung, beserta seluruh Anggota se Kab. Bandung, Siap untuk melaksanakan, bahu membahu dan kompak” Ucapnya.

Dilain pihak, Pengurus DPC Hipakad Kab. Bandung, Sekretaris Agus Erawan, Bendahara Deden Moch. Fahrul Ali, mengatakan pada Tim Media ketika wawancara.

Agus Erawan mengatakan, ” Mungkin hari ini, kita hanya sebatas silaturahim, nanti kedepannya kita akan bersinergi lagi dengan pihak-pihak terkait.

Harapannya, dengan adanya HIPAKAD atau berdirinya HIPAKAD itu akan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Bandung, umumnya Jawa Barat dan secara nasional mungkin Indonesia.

Deden Muhammad Fahrul Ali, mengatakan, “Kepada setiap anggota Hipakad semua se Kab. Bandung, kami mohonkan dukungan moril, tenaga juga pikiran, semoga acara Perayaan HUT Hipakad, yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Juang atau Gedung Sabilulungan. Semoga terlaksana” ungkapnya.

“Kita semua adalah anak kolong sejahtera, karena untuk menjadi wadah, kita menyediakan HIPAKAD se Kabupaten Bandung untuk bergabung” pungkasnya.

Di akhir, didapat Kesepakatan bersama dari hasil diskusi disela sela ramah tamah Acara Syukuran, dimana segenap Pengurus sepakat berencana, akan mengadakan Acara Santunan bagi anak Yatim, dan menampilkan Budaya Sunda, yang akan digelar, di Puncak Acara HUT HIPAKAD nantinya.

 

Reporter : (Adjie)

Leave a Reply