Home Bogor Raya Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Cilebut Barat Bagikan Ribuan Masker Gratis

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Cilebut Barat Bagikan Ribuan Masker Gratis

48
0

CILEBUT BARAT, (BERITASATOE.COM) – Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Desa Cileubut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan  bagi bagi masker gratis

Kegiatan yang di motori Tim PKK desa setempat, telah membagikan  ribuan masker kain dengan corak warna warni yang disambut  sangat antusias warganya.

“Kegiatan bagi-bagi masker kain gratis ini adalah sebagai  bentuk kepedulian Pemdes Cileubut dalam membantu Pemkab Bogor mencegah penyebaran virus Corona,” kata H.DasukibKades Cileubut Barat,Selasa (22/9).

Baca juga : Desa Cilebut Barat Kembali Salurkan BLT DD Tahap IV

Menurutnya, pembagian masker  itu merupakan gebyar program setengah miliar masker dari Kementerian Desa dan bagian dari upaya membantu Pemkab Bogor menjaga meluasnya Covid- 19. “Tim PKK yang kompak berseragam saat pembagian cukup bersemangat, dalam membantu masyarakat tertular Covid- 19,” imbuh Dasuki.

H Dasuki juga menuturkan, masker kain yang dibagikan terdiri dari tiga lapis dan dapat dicuci setelah digunakan agar tetap terjaga kebersihannya dan aman digunakan kembali.

“Pemilihan bahannya memungkinkan agar masker ini bekerja efektif, namun tetap nyaman digunakan. Semoga masker yang dibagikan dapat membantu masyarakat yang sulit menemukan masker dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan,” ungkap H Dasuki.

Pembagian masker gratis bagian dari gerakan melawan COVID-19. ” Kita minta warga Cileubut Barat patuh akan ketentuan pemerintah yakni Cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak aman” tegas H Dasuki.

Tim PKK membagikan masker tak hanya warga Cileubut Barat, termasuk memberikan masker yang melintas dan tak menggunakan masker. ” Ibu ibu PKK begitu lincah membagikan masker. Mereka tak perlu dikomando lagi, sudah tau sasaran yang akan dikasih” kata Kades Cileubut Barat.

H Dasuki percaya tindakan sekecil apapun dapat berdampak sangat baik bagi Pemerintah dan masyarakat Indonesia. Ribuan masker kain yang didistribusikan bagian bentuk kepedulian pemerintah dengan warganya.

“Semoga ada pihak lain yang turut berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus COVID-19,” tutur H Dasuk. (Dnn/SN)

Leave a Reply