Home Bogor Raya Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pasarean Bagikan 4 Ribu Masker Gratis Kepada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Pasarean Bagikan 4 Ribu Masker Gratis Kepada Warga

90
0

PAMIJAHAN, (BERITASATOE.COM) – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, Pemdes Pasarean juga membagikan masker gratis untuk warganya, Jum’at (25/09).

Masker yang dibagikan adalah hasil hasil karya kerjasama Pemerintah desa dengan BUMDes ( Badan Usaha Milik Desa) muda berkarya ini merupakan sebuah inisiasi dan terobosan anak anak muda yang peduli sekaligus memberdayakan kalangan milenial.

Baca juga : Koramil Cibungbulang Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

Diduga Ada Penyelewengan Dana, DPMD Kabupaten Bogor Akan Evaluasi Semua BUMDes

H.Dedi Furkon, Kepala Desa Pasarean mengungkapkan kepada Beritasatoe.com pembagian 4 ribu masker ini dilakukan secara door to door (pintu ke pintu) kepada warga. Dengan dibantu para RT dan RW pemuda yang peduli. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama perangkat desa, PKK  RT dan pemuda lokal juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Satu rumah kita bagikan dua masker, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

H.Dedi atau yang juga biasa disapa “Dedi Baghdad” juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Pasarean ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Pasarean.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, pos ronda, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Pasarean, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.

Sementara itu Mira, warga Desa Pasarean mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Pasarean, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Selesai jumat hingga sore lurah beserta perangkat dan petugas yang lain keliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Pasarean yang telah peduli kepada warganya,” pungkasnya.

Reporter : Cawang

Leave a Reply