Home Bogor Raya Pemdes Cilebut Barat Gelar MusrenbangDes Tahun Anggaran 2021-2022 & Rembuk Stunting

Pemdes Cilebut Barat Gelar MusrenbangDes Tahun Anggaran 2021-2022 & Rembuk Stunting

129
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

SUKARAJA, (BERITASATOE.COM) – Pemerintahan Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MusrenbangDes) Desa Tahun 2021 – 2022 dan Rembuk Stunting dalam rangka meningkatkan peran dan tugas desa dalam pencegahan dan penanganan Stunting, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Jumat (09/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades H.Dasuki, perwakilan Camat Sukaraja, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan (Bidan Desa), Ketua BPD, Ketua LPM, para perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, serta tokoh masyarakat.

Keterangan: H.Dasuki Kepala Desa Cilebut Barat saat menyampaikan sambutannya di acara MusrenbangDes (photo/SN)

Dalam sambutannya Kasie Pemerintahan Kecamatan Sukaraja Hendaya yang mewakili Camat menyampaikan, rencana pembangunan desa untuk tahun depan harus perlu memilah kebutuhan mana yang urgent atau tidak, perlu ada keseimbangan fisik prasarana dan pembangunan manusianya , pembangunan wilayah berikut isinya bisa di dayagunakan, dan bisa menciptakan ketahanan pangan di masyarakat di saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hendaya menambahkan agar warga melalui Ketua RT maupun RW pandai-pandailah memilih kegiatan yang akan di usulkan. Apapun itu boleh di usulkan tapi tentunya nanti akan di pilah oleh pemerintah desa, mana saja yang menjadi kewenangan desa dan bukan kewenangan desa, imbuhnya.

Sementara itu Kades Cilebut Barat H.Daduki mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2021- 2022. Dirinya meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program pembangunan Tahun 2021- 2022 yang akan datang.

Terkait untuk penanganan wabah pandemi covid-19, Kades meminta agar warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian nya dan tidak mengadakan kegiatan pengumpulan massa dalam bentuk hajatan pernikahan, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah desa Cilebut barat.

Reporter :Sn

Leave a Reply