Home Bogor Raya Pemdes Rawa Panjang Gelar Musrenbang Bahas RKPDes Tahun 2021

Pemdes Rawa Panjang Gelar Musrenbang Bahas RKPDes Tahun 2021

80
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BOJONGGEDE, (BERITASATOE.COM) – Musrembangdes Desa Rawa Panjang tahun 2020, serta pembahasan Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKPDES ) Tahun 2021 Rawapanjang Kecamatan Bojonggede. Berlokasi di depan kantor Desa pada hari Rabu (14/10)

Pada sambutannya Pelaksana tugas ( PLT ) Kepala Desa Ibu Farida mengatakan, ada sedikit permasalahan yaitu banyaknya sungai yang mengelilingi Desa di saat hujan turun sering terjadi banjir.

Daerah tersebut berbatasan langsung dengan Kota Depok sehingga bilamana curah hujan lebat maka sungai tidak bisa menampung debit air tersebut.

Keterangan: Kegiatan MusrenbangDes Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Rabu 14/10 (photo/Charlie)

Walaupun sekarang ada pembangunan dan perbaikan situ serta sungai, walaupun belum secara maksimal akan tetapi sedikit mengurangi banjir di saat hujan nanti.

Di saat yang sama Sekertaris Kecamatan ibu Dita Aprilia. Sip mengatakan, masyarakat Desa Rawa Panjang menjaga kesehatan serta melakukan 3M di karenakan wilayah Rawa Panjang setiap hari ada laporan pasien Covid 19.

Ibu Dita Aprilia juga mengharapkan kerjasama antara elemen yang ada di dalam menanggulangi masalah ekonomi di saat Pandemi ini.

Beliau juga mengharapkan agar kegiatan posyandu di hentikan sementara dalam memutuskan rantai virus ini. Dan mengharapkan bilamana ada warga yang ingin mengimunisasi balitanya bisa langsung ke bidan.

Selain itu di saat sebagian pekerja yang sebagian bekerja di rumah bisa melakukan hal-hal yang positif diantaranya membuat lahan pertanian, berternak ikan di bak atau hal-hal lain untuk menambah perekonomian bagi masyarakat.

Dalam rencana pembangunan desa yang akan di ajukan dalam musyawarah kerja Kecamatan adalah pengerukan sungai yang dangkal untuk menanggulangi banjir berulang, beliau juga mengajak masyarakat Desa Rawa Panjang bekerja sama dalam menjaga sungai di wilayah tersebut.

Reporter : Charlie

Leave a Reply