Home Daerah Rekonstruksi Pembunuhan Gadis Belia di Tegineneng, Ternyata Ini Motif Pelaku

Rekonstruksi Pembunuhan Gadis Belia di Tegineneng, Ternyata Ini Motif Pelaku

84
0

PESAWARAN, (BERITASAOE.COM)Polres pesawaran gelar rekonstruksi pembunuhan gadis belia di Tegineneng yang jasadnya ditemukan mengambang di sungai ledeng dengan posisi tangan terikat, Agustus 2020 lalu.

Dua orang yang diduga sebagai pelaku yaitu WAH (18) warga Dusun Sidobasuki, Desa Bumi Agung dan CHAN (18) warga Dusun Bumi Rejo, Desa Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, melakukan setidaknya 24 adegan reka ulang dalam rekonstruksi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP. Enrico Donald Sidauruk menerangkan, ”Ada 24 adegan yang kita peragakan dari h-3 sebelum kejadian yang dilaksanakan pelaku untuk membunuh korban (dwi ana),” kata Enrico, Kamis (15/10).

Enrico menambahkan, adapun motif pelaku pembunuhan terhadap korban, dikarenakan korban meminta pelaku untuk bertanggung jawab atas perbuatannya kepada korban, dikarenakan korban dalam keadaan hamil, imbuhnya.

Keterangan: Tersangka saat melakukan adegan rekonstruksi kasus kejahatannya. (Photo/dokBS)

Sementara pihak kejaksaan yang diwakili Kasi Pidumnya Gunawan mengatakan, “hari ini saya menyaksikan tersangka dalam rekonstruksi ini, jujur ya tidak ada rekayasa, dan pasal yang ditetapkan penyidik itu sah-sah saja 338 dan 340,″ Ucapnya.

Ditempat yang sama Andri Kurniawan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cahaya keadilan yang mendampingi kedua tersangka mengatakan,  ” kami dari LBH cahaya keadilan di tunjuk oleh penyidik polres pesawaran, karna sesuai pasal 56  KUHAP seseorang yang disangka atau duga dengan hukuman lima tahun keatas wajib diberikan pendampingan hukum,” Pungkas Andri Kurniawan.

Sebelumnya diberitakan, warga Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran digegerkan penemuan sesosok mayat perempuan dengan tangan terikat mengambang di Sungai Ledeng Desa Rejo Agung, Kecamatan Tegineneng, Jumat (21/8/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB.

Berkat kerja keras tim Polres Pesawaran akhirnya berhasil mengungkap misteri pembunuhan wanita berinisial Dwi Ana (16) Binti Santok dan menangkap kedua pelakunya.(Robby/SN)

Leave a Reply