Home Bogor Raya Adian Napitupulu Serah Terimakan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Cilebut Barat

Adian Napitupulu Serah Terimakan Bantuan Sumur Bor Untuk Warga Cilebut Barat

124
0

SUKARAJA, (BERITASATOE.COM) – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu meresmikan sekaligus melakukan serah terima bantuan sumur bor untuk warga desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada, Sabtu (17/10).

Bantuan sumur bor yang bekerjasama dengan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) tersebut dalam rangka untuk mengantispasi dampak kekeringan pada saat musim kemarau.

Keterangan : Adian Napitupulu (Anggota DPR RI Komisi VII) menandatangani penyerahan bantuan sumur bor di desa Cilebut Barat,Sabtu 17/10. (Photo/dokBS)

Sumur bor yang telah dilengkapi genset dan generator serta berkapasitas ribuan liter itu, berlokasi di lingkungan lapangan sepak bola, Cilebut Barat diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih hingga 500 KK.

“Air ini sangat penting. Orang bisa makan berhari-hari. Tapi tanpa air. Tidak bisa. Sumur bor dengan anggaran senilai sekitar Rp500 juta ini dibangun diatas lahan sekitar 1 Ha, yang juga lapangan bola. Tanah desa,” kata Adian.

Dalam Kesempatan itu Adian juga memuji Kades Cilebut Barat, Dasuki yang disebutnya keren memiliki lapangan bola.

“Ini keren. Anak muda bisa kumpul-kumpul bermain bola. Kalau ada masalah legalisasi nanti kita akan bantu. Ini kadesnya keren, karena sudah memfasilitasi anak muda disini (Cilebut Barat). Saya sebagai wakil rakyat, memiliki kewajiban untuk membantu warga baik yang memilih saya, atau pun juga yang tidak memilih saya. Saya juga ucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak (red. terkait terlaksananya pengadaan sumur bor),” ujar Adian.

Sementara itu, Kades Cilebut Barat H.Dasuki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota DPR RI, Adian Napitupulu, Ketua dan Sekretaris DPC Pospera Kabupaten Bogor Sasha, dan Poyo, Ketua Ranting Pospera Cilebut Leonard, hingga ormas lainnya dan LPM.

“Mmewakili seluruh warga desa Cilebut barat saya sangat berterimakasih sekali dengan bantuan ini. Cilebut Barat memiliki warga sebanyak 44.703 jiwa, dan 14 ribu KK. Penduduk yang padat dan membutuhkan air bersih. Kami di Cilebut Barat ini hanya memiliki satu-satunya lahan, lapangan bola. Kedepan, kami sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan warga desa. Dan, warga di Cilebut Barat ini para pemudanya hobi main bola. Dengan adanya bantuan sumur bor air bersih tentunya sangat bermanfaat bagi warga,” tutur Dasuki. (Sn/asim)

Simak Video Lengkapnya Berikut dibawah ini :

Leave a Reply