Home Hukum Yongpa Narapidana Yang Kabur dan Ditemukan Tewas Gantung diri, Berikut Kronologisnya

Yongpa Narapidana Yang Kabur dan Ditemukan Tewas Gantung diri, Berikut Kronologisnya

93
0

JAKARTA, (BERITASATOE.COM) -Tim gabungan Ditresnarkoba PMJ, Ditreskrimum PMJ, Ditreskrimsus PMJ, Satresnarkoba Restro Tangerang Kota, dan Korps Brimob Mabes Polri telah berhasil melakukan penggerebekan dan menemukan narapidana atas nama Cai Changpan als Antoni alias Yongpa (53) dalam keadaan meninggal dunia dengan cara menggantungkan diri di tempat persembunyiannya di kawasan hutan Desa Koleang, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10) sekira jam 10.30 Wib.

Berawal dari terpidana CAI CHANG PAN alias ANTONI alias YONG PA yang sedang menjalani hukuman di Lapas kelas 1 Tangerang berhasil melarikan diri dari sel nya dengan cara membuat lubang yang menembus ke gorong-gorong di luar penjara.
Menindaklanjuti kejadian tersebut
Tim Polda Metro Jaya dan Tim Polres Metro Tangerang Kota, 28 September mengefektifkan pencarian sekaligus evaluasi.
Giat pencarian yang dilaksanakan.
Mulai tanggal 30 September 2020 dilakukan pencarian di hutan wilayah Bogor yang dibantu oleh pasukan Brimob yang di bagi menjadi 7 tim pencarian menyisir hutan wilayah Bogor, tutur Kombespol, Yusri Yunus Kabid Humas Polda Metro Jaya.
“Saat tim gabungan sedang melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian terpidana, tim gabungan mendapat informasi bahwa terpidana beberapa kali bermalam di gubuk pembakaran ban di hutan Jasinga Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.
Pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekira jam 10.30 WIB Tim Gabungan melakukan penyisiran dan penggrebekkan terhadap lokasi pembakaran ban di Desa Koleang Kecamatan Jasinga Kabupaten
Bogor Provinsi Jawa Barat yang berada kurang lebih 3KM dr Jalan Raya Jasinga-Maja.
Dan ditemukan diduga wargabinaan/narapidana atas nama CAI CHANGPAN alias ANTONI alias YONG PA dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi gantung diri di tiang tempat pembakaran ban.
Selanjutnya Tim Gabungan mendatangkan Tim Identifikasi Polres Tangerang Kota untuk melakukan
identifikasi terhadap mayat laki-laki tersebut. dan didapat keterangan bahwa benar mayat yang tergantung tersebut adalah CAI CHANGPAN alias ANTONI alias YONG PA.
” Untuk kepentingan pemeriksaan mayat kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pusat Polri Kramat Jati, guna pemeriksaan medis lebih lanjut. Dan Hasil pemeriksaan bedah jenazah / outopsi atas nama CAI CHANGPAN alias ANTONI alias YONG PA, Jenis kelamin  laki-laki Umur 53 tahun dinyatakan penyebab meninggalnya adalah akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyumbat jalan nafas sehingga mengakibatkan mati lemas.Tidak ditemukan luka-luka lain,” ungkpa Yusri.
“Rencana tindak lanjutnya Jenazah akan kita serahkan ke Lapas kelas 1 Tangerang untuk diserahkan ke keluarga,” tukasnya. (SN/pol)

Leave a Reply