Home Bogor Raya Cegah DBD, RINU Bojonggede Laksanakan Fogging

Cegah DBD, RINU Bojonggede Laksanakan Fogging

57
0

BOGOR, (BERITASATOE.COM) – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 Ahad (18/10/2020) Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (RINU) Rawa Baru Indah Bojonggede melaksanakan Fogging/pengasapan gratis untuk menanggulangi penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) disamping kegiatan lainnya seperti Santunan Anak Yatim, pawai obor, dan puncaknya adalah pengajian umum.

Dalam persiapan peresmian Pondok Pesantren Nurush Shodiqin yang Insya Allah akan dilakukan oleh K. H. Aim Zainudin selaku Ketua Tanfidziah dan K. H. Bundari Abbas selaku Rois Syuriyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor yang akan di laksanakan lusa tanggal 22 Oktober 2020.

Fogging dilaksanakan di 20 (dua puluh) RT di RW 12 dan RW 13 Perumahan Taman Raya Citayam, desa Rawa panjang, kecamatan Bojonggede.

Kegiatan fogging secara resmi dibuka oleh Ketua Tanfidziah RINU Rawa Baru Indah Ustadz Zainal Abidin, SHI, M.Hum yang didampingi segenap pengurus RINU Rawa Baru Indah Bojonggede. Turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Ketua RW 13 Bapak Agus Sudarman dan doa sebelum pelaksanaan dibawakan oleh H. Muhammad Sarmili selaku Wakil Rois Syuriyah RINU Rawa Baru Indah Bojonggede.

Total rumah warga dan fasilitas umum yang dijangkau dalam program fogging kali ini yaitu sekitar 1.000 rumah. Pelaksanaan fogging sendiri didampingi oleh pengurus RT di masing-masing RW.

Para petugas fogging berasal dari anggota RINU Rawa Baru Indah dan dari lingkungan warga sekitar yang juga diawasi oleh petugas dari Puskesmas kecamatan Bojonggede, Bapak Aldi. “Jadi program ini selain sebagai pencegahan sebelum terserang penyakit DBD, juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 dan wujud komitmen RINU Rawa Baru Indah Bojonggede dalam pengabdian demi kemaslahatan ummat,” ujar Ustadz Zainal Abidin.

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan harmonis antara RINU Rawa Baru Indah Bojonggede dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak. RINU Rawa Baru Indah Bojonggede juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai organisasi keagamaan yang peduli dan ramah terhadap lingkungan dan terus berupaya menjadi organisasi keagamaan yang “dimiliki” oleh masyarakat lingkungan dan mementingkan kemaslahatan ummat.

 

Reporter: Charlie

Leave a Reply