Home Bogor Raya ADD Belum Turun, Staf dan Perangkat Desa Menjerit

ADD Belum Turun, Staf dan Perangkat Desa Menjerit

141
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIJERUK, (Beritasatoe.com) – Staf Desa se-Kecamatan Cijeruk dan se-Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor mempertanyakan Pemkab Bogor, mengapa dana anggaran Dana Desa belum juga turun, sudah berjalan 4 bulan,  padahal di 5 Kecamatan lain di wilayah Selatan (Dapil 3) kabupaten Bogor sudah turun secara bertahap 1 bulan belakangan ini, dari Pemkab Bogor.

Berdasarkan Hasil pantauan yang sempat di himpun di lapangan, Sekdes Sukaharja kecamatan Cijeruk, merasa prihatin atas kondisi seperti ini, “kami sebagai staf desa kalang kabut untuk menutupi utang di warung, guna mempertahan hidup sehari – hari keluarga kami masing – masing”, ucapnya kepada media ini, Senin (26/10).

Hal senada juga, di benarkan oleh Sekdes Cisarua kecamatan Cisarua, “kami selaku staf menunggu turunnya dana ADD tersebut, guna untuk menutupi utang di warung selama 4 bulan berjalan, kami tidak ada kegiatan lain di luar, kecuali staf desa, justru kami hanya  mengandalkan Honorer dari dana tersebut setiap bulannya, dari mana lagi kami melunasi utang – utang kami kalau tidak mengandalkan dari dana itu”, keluhnya.

“Kami berharap Pemkab memperhatikan kondisi dan keadaan kami, dengan segera mencairkan anggaran tersebut,” ujarnya. (Mz/bs)

Leave a Reply