Home Bogor Raya Miad Mulyadi : Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momentum Untuk Bangkit

Miad Mulyadi : Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momentum Untuk Bangkit

191
0

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati oleh ummat Islam setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Dan tahun ini bertepatan jatuh pada hari kamis tanggal 29 Oktober 2020.

Maulid Nabi menjadi perayaan yang berkembang di masyarakat setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pertama kali di adakan ketika saat itu umat islam banyak yang melupakan risalah dan titah Allah SWT yang di bawa/di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Memperingati maulid semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya, untuk dijadikan sebagai suri tauladan bagi ummat manusia, khususnya ummat Islam.

Miad Mulyadi Tokoh yang juga Ketua Organisasi Islam, Syarikat Islam (SI) Kabupaten Bogor mengatakan, ketika Maulid, selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Alquran dan Hadist serta sunah, akhlak juga menjadi hal yang utama.

Sebab Nabi Muhammad SAW lahir dan diutus oleh Alloh SWT salah satunya untuk menyempurnakan ahlak, menyelamatkan manusia dari kebodohan agar umat manusia selamat dunia dan akherat, karena susungguhnya Rasulullah itu adalah Rahmatan lil alamin, ujarnya.

“Bukankah Nabi sendiri pernah menyampaikan: Aku tidak lain diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak,” ungkap Miad dalam keterangan tertulisnya kepada beritasatoe.com, Rabu (28/10).

Miad pun menambahkan, dalam rangka memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga bisa dijadikan sebagai momentum untuk kembali membakar semangat para kaum ummat Islam untuk bangkit, khususnya bagi kami di organisasi Syarikat Islam agar terus berupaya melaksanakan program-program organisasi yaitu untuk menjalankan & meningkatkan perekonomian keummatan, wabil khusus untuk masyarakat kaum syarikat islam dan bagi seluruh rakyat Indonesia. pungkasnya.

 

Reporter : San

Leave a Reply