Home Bogor Raya Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Pemdes Cijayanti Bersama KNPI Kecamatan Babakan Madang Normalisasi...

Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Pemdes Cijayanti Bersama KNPI Kecamatan Babakan Madang Normalisasi Sungai Cisarapati

118
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BABAKAN MADANG, (Beritasatoe.com) – Dalam rangka merefleksikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92th 28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2020 Pemerintah Desa Cijayanti bersama organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor mengadakan aksi sosial yakni kegiatan gotong Royong menormalisasi Sungai cisarapati dan Sungai Cijayanti yang berlangsung pada, Rabu (28/10).

Dipimpin langsung oleh Wahyudin, S.AP, MA. selaku Penjabat (Ok) Kades Cijayanti, pelaksanaan kegiatan royong tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air di kedua sungai tersebut demi mencegah luapan air pada saat musim penghujan.

Keterangan: Wahyudin Pj.Kades Cijayanti saat memberikan arahan sebelum kegiatan gotong-royong bebersih sungai. (Photo/ASM)

” Bersih- bersih ini juga untuk mengingatkan kepada warga masyarakat terutama kaum muda (pemuda) agar  peduli dengan sungai cisarapati di Desa cijayanti. Karena peranan pemuda di Indonesia khususnya pemuda desa Cijayanti itu sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan desa,” ungkap  Wahyudin.

Ia menambahkan, terutama dalam situasi pandemi corona yang saat ini cukup mengkhawatirkan dampaknya, termasuk dalam sistem kebersihan aliran sungai supaya alirannya bersih dan tidak meluap kepermukaan dan mengenai pemukiman warga. Imbuhnya.

“Di musim hujan yang curahnya cukup tinggi sekarang ini biasanya aliran sungainya meluap yang berpotensi terjadinya banjir. Untuk menghindari hal tersebut kami pemerintah desa bersama warga cijayanti dan kecamatan Babakan Madang beserta pk-knpi melakukan kerja bakti bebersih agar minimal aliran sungainya menjadi lancar dan tidak meluap ke pemukiman warga,” tukas Wahyuddin.

 

Reporter : Asim

Leave a Reply