Home Internasional Massa Ormas Islam Indonesia Akan Kepung Kedubes Prancis, Ini Jadwalnya

Massa Ormas Islam Indonesia Akan Kepung Kedubes Prancis, Ini Jadwalnya

136
0
JAKARTA, (Beritasatoe.com) – Buntut dari pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron, terkait pelecehan junjungan Ummat Islam Nabi Muhammad Saw, menuai respon dari kalangan ummat Islam seluruh dunia tak terkecuali ummat Islam Indonesia.
Rencananya sejumlah ormas Islam yang ada di Indonesia bakal melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin 02 November mendatang.
“Benar, aksinya tanggal 2 November nanti,” ujar Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin, Jumat (30/10) dikutip dari JPNN.
Menurut Novel, Front Pembela Islam (FPI) bersama PA 212 bersama dan ormas Islam lainnya akan mengepung Kedubes Prancis, Senin nanti ujarnya.
Namun Novel tak bisa menyebutkan secara rinci. Kemungkinan, jumlahnya.
 “Belum ada gambaran (jumlah massa), tetapi seperti biasanya massa berasal dari Jabodetabek serta Jawa Barat, dan Banten yang dominan,” tambah Novel.
Sebelumnya, PA 212 juga menilai Macron sama saja telah mendukung penistaan terhadap umat Islam di seluruh dunia. “Yang jelas umat Islam seluruh dunia termasuk Indonesia marah,” kata Novel.
Dia juga menyerukan kepada umat Islam di Indonesia memboikot produk-produk berasal dari Prancis yang beredar di Indonesia. Baca Juga: Pernyataan Sikap Pemerintah RI soal Teror Keji di Nice Prancis “Sikap yang paling spontan adalah memboikot produk Prancis dan meminta kepada Dubes Prancis mempunyai sikap tegas,” tegas Novel. (JPNN/Edo)
Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
“FPI dan PA 212 Bakal Kepung Kedubes Prancis, Catat Tanggalnya”,
https://m.jpnn.com/news/fpi-dan-pa-212-bakal-kepung-kedubes-prancis-catat-tanggalnya?page=2

Leave a Reply