Home Nasional Dirlantas Polda Metro Prediksi Puncak Arus Balik ke Jakarta Sabtu-Minggu

Dirlantas Polda Metro Prediksi Puncak Arus Balik ke Jakarta Sabtu-Minggu

69
0

JAKARTA, (Beritasatoe.com) – Libur panjang di  cuti bersama akan segera habis. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan arus balik sudah dimulai sejak hari ini dan esok hari.

” Benar untuk arus balik, kita perkirakan sudah ada peningkatan pada Sabtu dan minggu, ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dilansir dari IndozoneID, Sabtu (31/10).

Sambodo mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan arus balik tersebut. Pihak Polda Metro Jaya dikatakannya juga terus berkoordinasi dengan polda-polda jajaran lainnya dalam hal pengamanan arus lalu lintas ini.

“Kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk gerbang tol Cikampek dan kalihurip utama,” kata Sambodo.

“Artinya kendaraan-kendaraan dari arah Bandung dan daerah Palimanan dari arah Jawa tengah jika memang sudah terjadi peningkatan kita perkirakan setengah sudah masuk wilayah Polda Metro Jaya untuk kita lakukan upaya-upaya, kalau bisa kita akur kita bisa melancarkan,” sambung Sambodo.

Seperti diketahui libur panjang Maulid Nabi berlangsung dimulai pada 29 Oktober 2020 sampai 1 November 2020. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bahkan sudah menyiapkan beberapa skenario pengamanan libur panjang itu.

Ada sebanyak 645 pos pengamanan yang disiapkan oleh Polri di titik-titik ruas jalan arteri maupun tol hingga lokasi-lokasi tempat wisata. Sebanyak 160.916 personel gabungan pun dikerahkan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang hendak berlibur.

Skenario selanjutnya yakni rekayasa lalu lintas di ruas jalan tol seperti ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, pengaturan buka tutup di rest area, memperbanyak petugas card reader di pintu-pintu tol hingga melarang truk di atas tiga sumbu melintas di tol Jakarta-Cikampek. Skenario itu akan berlaku selama libur panjang Maulid Nabi. (Indozone/BS)

Leave a Reply