Home Daerah Jelang Musda PEKAT IB Kota Cimahi, Tiga Kandidat Resmi Daftar Calon Ketua

Jelang Musda PEKAT IB Kota Cimahi, Tiga Kandidat Resmi Daftar Calon Ketua

88
0

CIMAHI, (Beritasatoe.com) – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Dewan Pimpinan Daerah Kota Cimahi akan digelar pada 1 Nopember 2020 besok. Saat ini, ada tiga kandidat yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Pekat IB Kota Cimahi.

Tiga nama tersebut antara lain adalah Heri Kusmiran yang saat ini menjabat sebagai Ketua Mandataris Pekat IB Kota Cimahi , Sri Hayati Unsur Simpatisan, serta Agus Hermawan Kader Pekat IB Kota Cimahi.

Keterangan photo: Sekretaris DPD Pekat IB Kota Cimahi Donny Herlambang,S.Par

“Hari ini dilakukan verifikasi berkas calon baik secara administrasi maupun secara faktual dan pada hari Minggu (1/11) besok akan dilaksanakan Musda,” ujar Sekretaris DPD Pekat IB Kota Cimahi sekaligus Sekretaris Panitia MUSDA, Donny Herlambang,S.Par, Sabtu (31/10).

Untuk persyaratan calon Ketua DPD Pekat IB, telah diatur dalam Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) tentang Tata Cara Pemilihan Ketua/Ketua Formatur, di mana ada tiga tahapan yaitu tahapan penjaringan, pencalonan dan tahapan pemilihan.
Lanjut Doni,yang berhak memilih atau memiliki hak suara ada 13 orang diantaranya 9 Orang Perwakilan tingkat Kecamatan, 3 Orang Perwakilan Tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW). 1 Orang Perwakilan tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD),mudah-mudahan pelaksanaan besok melahirkan ketua baru dengan berjalan lancar.
”Melalui Musywarah Daerah Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Dewan Pimpinan Daerah Kota Cimahi kita tingkatkan kualitas diri untuk mewujudkan pola pikir yang positif menuju struktur organisasi yang siap bersinergi dan selaras dengan pemerintah serta menanamkan diri sebagai kader yang samina wa athona sesuai dengan visi misi Ketua Pekat IB DPW Jawabarat”ungkap donny saat di kompirmasi melalui sambungan selulerny.(R.Faisal)

Leave a Reply