Home Bogor Raya Kadis Kominfo Kabupaten Bogor Himbau Wisatawan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kadis Kominfo Kabupaten Bogor Himbau Wisatawan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

57
0

CIAWI, (Beritasatoe.com) – Satuan Tugas (Satgas) Penangangan Covid-19 Kabupaten Bogor terus menghimbau masyarakat yang ingin berwisata untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Berdasarkan data yang dirangkum Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor pada hari ketiga pelaksanaan rapid test massal secara acak yang bertempat di Simpang Gadog Ciawi.

Masjid Harakatul Jannah, Gadog – Kecamatan Ciawi pada Sabtu, (31/10), kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak Bogor, sebanyak 12 dari 110 Wisatawan ditemukan reaktif.

Wisatawan yang reaktif dalam rapid test langsung dilakukan swab dan dianjurkan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab. Data wisatawan akan disampaikan ke Dinas Kesehatan tempat domisili wisatawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor selaku Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penangangan Covid-19 Kabupaten Bogor, R. Irwan Purnawan menyatakan, penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar menjadi tameng terkuat dalam mencegah sebaran Covid-19, khususnya di tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan.

“Masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan dengan menaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker dengan benar, tidak menurunkan masker di bawah hidung atau di bawah dagu,” katanya.

“Kemudian, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menyediakan selalu cairan pencuci tangan berbasis alkohol bila air mengalir tidak tersedia,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor bersama Satpol PP menggelar rapid tes massal covid-19 bagi wisatawan di kawasan Puncak sejak Kamis 29 November 2020 lalu.

Hari pertama rapid tes, dari 918 sampel ditemukan 50 wisatawan reaktif Covid-19. Kemudian, Jumat kemarin dari 177 orang hanya 2 yang ditemukan reaktif. (Hms/Asim)

Leave a Reply