Home Hukum LSM KOMPAS Bakal Pidanakan PT.TBG dan Oknum Pejabat Pol PP

LSM KOMPAS Bakal Pidanakan PT.TBG dan Oknum Pejabat Pol PP

427
0

CIMAHI, (Beritasatoe.Com)-Pembangunan Menara Telekomunikasi yang menjamur di Kota Cimahi Menuai Protes.Pasalnya,Pembangunan Menara tersebut diduga tidak berizin (Ilegal)

Dalam hal ini,Pengusaha yang melaksanakan kegiatan Pembangunan Menara Telekomunikasi di bawah bendera PT. Tower Bersama Group (TBG) dan PT.IBS membangun Menara di beberapa lokasi di Kota Cimahi.

Koordinator Nasional LSM KOMPAS Fajar Budhi Wibowo. M.Si mengatakan Pembangunan Menara Telekomunikasi yang di bangun PT. TBG di beberapa lokasi di Kota Cimahi tidak berizin,hasil temuan lembaga kami ada di 4 lokasi diantaranya di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara,Kelurahan Melong kecamatan Cimahi Selatan di 2 tempat .

Fajar menuturkan, yang di kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara beberapa hari ke belakang sudah di segel oleh pihak satpo PP tetapi PT. TBG tidak mengindahkan police line dan plang segel yang di pasang satpol PP Kota Cimahi malah masih melaksanakan aktifitas pembangunan.

“Ketiga tower milik PT. TBG yang sudah berdiri kokoh sudah jelas melanggar UU No 28 tahun 2002 tentang Bangunan dan Gedung,
Peraturan Daerah Kota cimahi no 5 tahun 2010 tentang penataan Menara Telekomunikasi,Peraturan daerah no 4 tahun 2012 tentang Retribusi Perijinan Tertentu ( lembar daerah Kota Cimahi nomor 141 tahun 2012 seri C ) Peraturan Daerah Kota Cimahi Nomor 5 tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum,”ungkapnya.

“Dalam waktu dekat kami akan melaporkan pihak pengusaha PT.TBG dan PT IBS serta oknum pejabat satpol PP Kota Cimahi ke Polda Jabar, karena diduga oknum pejabat satpol PP menerima uang kordinasi dari pihak pengusaha untuk memuluskan pembangunan tower di Kota Cimahi,”tegas Fajar.(R. Faisal)

Leave a Reply