Home Daerah Disdukcapil Kota Cimahi Jemput Bola, Lakukan Perekaman E-KTP Ke Rumah Warga

Disdukcapil Kota Cimahi Jemput Bola, Lakukan Perekaman E-KTP Ke Rumah Warga

172
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIMAHI,(Beritasatoe.Com)-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2011 tentang pedoman penerbitan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan secara Nasional.

Dinas Dukcapil Kota Cimahi kembali lebih gencar melaksanakan rekam atau pembuatan kartu tanda penduduk elektronik dor tudor langsung ke rumah warga yang ada di 15 kelurahan kali ini sasarannya Lansia,Disabilitas dan ODGJ.

Ket. Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dra.Hindasah (photo/dokBS)

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dra.Hindasah mengatakan, layanan jemput bola ini tidak lain untuk mempermudah perekaman KTP elektronik.Selain itu, layanan ini juga untuk meningkatkan pelayanan di bidang administrasi.

Dijelaskan, untuk memaksimalkan layanan jemput bola itu, pihaknya telah membentuk Tim.,tim itu nantinya akan mendatangi langsung warga Lansia,Disabilitasdan ODGJ yang belum melakukan perekaman.

“Tim sendiri dibentuk untuk memfasilitasi warga negara memperoleh hak pelayanan adminduk meskipun memiliki keterbatasan. Baik karena keterbatasan fisik, mental dan usia,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan layanan itu, pihaknya bekerjasama dengan ketua RT,Ketua RW kemudian kelurahan dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan dan belum melakukan perekaman. Setelah itu, lanjutnya, kelurahan bisa mengajukan peremohonan perekaman ke disdukcapil.

“Jika ada warga yang memiliki sanak keluarga, kerabat, tetangga yang belum memiliki dokumen kependudukan apapun, silakan hubungi Disdukcapil Kota Cimahi. Insya Allah tim akan turun melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan pelayanan. Semuanya gratis,” pungkasnya.(R.Faisal)

Leave a Reply