Home Daerah LSM KOMPAS Laporkan PT. TBG, PT. IBS ke Polda Jabar dan Kejaksaan...

LSM KOMPAS Laporkan PT. TBG, PT. IBS ke Polda Jabar dan Kejaksaan Tinggi

324
1

CIMAHI,(Beritasatoe.Com) – Koordinator Umum Koordinat Nasional LSM KOMPAS Fajar Budhi Wibowo hari ini Kamis (5/11) telah melaporkan pihak PT. Tower Bersama Group (TBG) dan PT. Inti Bangun Sejahtera (IBS) ke Polda Jabar kemudian Kejaksaan Tinggi Jabar.

Koordinator Umum Kordinat Nasional LSM KOMPAS Fajar Budhi Wibowo M.si

“Betul hari ini kami sudah membuat pelaporan ke APH (Polda Jabar dan Kejati), dan laporan kami sudah di terima langsung oleh ke dua institusi tersebut, terkait pembangunan Menara Telekomunikasi yang di bangun PT. TBG dan PT. IBS di beberapa lokasi di Kota Cimahi diduga tidak berizin (ILEGAL), khusus untuk Pemerintah Kota Cimahi agar segera melakukan pembongkaran sesuai dengan yang diamanatkan dalam aturan yang ada”, ungkapnya.

Lanjut Fajar,kedua Perusahaan sudah jelas melanggar UU No. 8 th 1981 KUHAP Pasal 108, UU No. 36 th 1999 tentang telekomunikasi, UU No. 32 th. 2009 tentang perlindungan dab pengelolaan lingkungan hidup, UU No.b26 Th 2007 tentang penataan ruang, Pasal 232 ayat 1 KUHP, Pasal 311 ayat 1 KUHP, dan sudah tidak mengindahkan apa yang dilakukan Pemkot Cimahi dalam hal ini penegak Perda Satpol PP, kedua perusahaan itu sudah melabrak segel dan Satpol PP line yang di pasang.

Pelaporan ini membuktikan bahwa lembaga kami tidak main-main,dan dalam menegakan hukum yang berlaku,tegasnya. (R.FAISAL)

1 COMMENT

Leave a Reply