Home Daerah Demi E-KTP, Warga Kota Pekanbaru Rela Berdesakan di Kantor Disdukcapil

Demi E-KTP, Warga Kota Pekanbaru Rela Berdesakan di Kantor Disdukcapil

73
0

PEKANBARU, (Beritasatoe.com) – Ribuan warga Kota pekanbaru mengantre di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota pekanbaru untuk mengurus kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Sabtu (7/11/2020). Sejak pagi, antrean warga yang mengurus e-KTP sudah mengular hingga mencapai parkiran, bahkan diantara warga ada yang memilih datang lebih awal untuk mendapat nomor antrean.

Antrean pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP di Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota pekanbaru, membludak.

Akibatnya, warga yang hendak mengurus e-KTP harus mengantre selama 1.5 , Sabtu (7/11/2020).

Hingga pagi tadi, warga dari sejumlah wilayah di Kota pekanbaru terus berdatangan. Kondisi itu menyebabkan antrean terus mengular hingga ke parkiran dan perkantoran satpol pp kota pekanbaru.

Untuk mengantisipasi penumpukan di dalam, petugas yang berjaga terlihat menutup pintu gerbang kantor pelayanan tersebut.

Bahkan, sejumlah warga yang membludak pun mendapatkan perhatian oleh pihak polisi dan tni, dan pihak Polis pun memberikan himbuan agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corono, imbuhan nya,

Dan akhir nya warga pun memulai menjaga jarak seperti yg di sampaikan pihak kepolisian dan tni. (Aries)

Leave a Reply