Home Bogor Raya Tanggulangi Banjir Kubangan Jalan Pabuaran-Citayam, Warga Gotong Royong Buat Gorong-Gorong

Tanggulangi Banjir Kubangan Jalan Pabuaran-Citayam, Warga Gotong Royong Buat Gorong-Gorong

82
0

BOJONGGEDE, (Beritasatoe.com)  -Rusaknya jalan penghubung antara kelurahan Pabuaran kecamatan Bojong gede kabupaten Bogor dengan Citayam Depok telah menciptakan banjir kubangan ditambah dengan makin meningkatnya curah hujan belakangan ini. Hal tersebut mendorong warga Pabuaran mengambil langkah penanggulangan untuk menangani banjir kubangan tersebut pada hari Sabtu (7/11/2020).

“Jalan ini rusak sudah hampir 1 tahun, tepatnya di Kp. Pintu Air rt.006/007 sepanjang kurang lebih 60m dengan kubangan kurang lebih sedalam 30cm, hal tersebut mengakibatkan kemacetan karena kendaraan yang melintas harus berhati-hati serta menghentikan kendaraannya terlebih dahulu, bahkan sering terjadi kendaraan roda dua yang mogok karena terendam,” ungkap lurah Pabuaran, Romli, melalui Kasie Ek-Bang, Muhamad Sutobi.

Kata Sutobi, penanganan hari ini merupakan hasil kesepakatan musyawarah unsur masyarakat dan pihak pengembang kavling yang ada disekitar lokasi serta pihak pemerintah kelurahan setempat satu hari sebelumnya, Jumat (6/11). Hasil musyawarah tersebut mendapat respon positif dari semua kalangan warga hingga ter-implementasikan hari ini.

“Alhamdulillah, respon positif berupa partisipasi dukungan dari warga hingga bergotong-royong meng-implemetasikannya hari ini, dari unsur rt/rw, babinmas, babinsa, pengembang kavling, babinmas, babinsa dengan membuat saluran pembuangan air dengan memasang gorong-gorong untuk penanggulangan banjir kubangan tersebut,” paparnya.

“Kami sudah melayangkan surat ke pihak kecamatan, insya Allah tembus ke pemerintah kabupaten Bogor khususnya Dinas PUPR agar segera memperbaiki/menambal jalan tersebut sebagai langkah awal sebelum adanya program peningkatan jalan lebih lanjut,” tandasnya.

Reporter : (Wando)

Leave a Reply