Home Bogor Raya Mantan Pramugari Cantik Ini Banting Stir Pilih Jualan Sate Taichan

Mantan Pramugari Cantik Ini Banting Stir Pilih Jualan Sate Taichan

193
0

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Pasca habisnya masa kontrak kerja di salah satu maskapai penerbangan pada bulan April lalu, mantan Pramugari berparas cantik yang memiliki nama Martha Putri (27) ‘banting stir’ menjadi pengusaha kuliner dengan mengusung jenis makanan khas berasal dari negeri tiongkok yang dikenal “SATE TAICHAN”, berlokasi di salah satu food corner pinggir jalan raya Jakarta-Bogor Km 45.5, Kp.Sawah, kelurahan Cibinong, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Mulai usaha kuliner disini sudah satu bulan, kami pilih Sate Taichan karena sebelumnya beberapa tahun yang lalu pernah juga usaha dagang jenis makanan ini di dekat GOR Pakansari,” ungkap Martha disela obrolan santai pada sore hari Selasa (10/11).

Katanya, penyuka sate taichan di wilayah cibinong cukup banyak. Itu terbukti pada masa waktu sebelumnya di tahun 2016-2017, para peminat yang memesan jenis makanan tersebut bisa dikatakan ‘waiting list’ (ramai) dan jika dibandingkan dengan daerah lain seperti DKI Jakarta, soal harga tergolong relatif murah.

“Kalau di Jakarta, harga 1 porsi sate taichan dijual seharga kisaran 25.000 rupiah, itu belum termasuk lontong. Sedangkan disini seharga itu sudah termasuk lontong, ditambah lagi sambal spesial dari kami yaitu ‘Sambal Mama’ yang pedas dan nikmat, bahkan para pengunjung juga bisa Gathering di lokasi ini, selama ini sudah beberapa kali dijadikan tempat arisan keluarga dan komunitas,” kata putri dari pasangan M.Sutobi dan Sri Mulyati ini meyakinkan.

Lebih lanjut, ia berkata bahwa dirinya masih memiliki keinginan kembali bekerja aktif sebagai Pramugari namun tetap meneruskan usaha kuliner tersebut bersama keluarganya.

“Kalau nanti kondisi sudah kembali normal (dari pandemi) dan ada peluang untuk kembali bekerja aktif sebagai Pramugari, tentunya saya akan ambil peluang itu, sedangkan usaha kuliner ini tetap berjalan,” tandas Martha.

Tak hanya itu, selain dia, Martin Putra (25) selaku adik kandung, turut menuturkan bahwa mereka juga menyediakan pilihan jenis makan yang lain, yakni kue ‘Pancong Lumer’ dan Tahu Crispy.

“Kami juga meyediakan pilihan lain yaitu kue Pancong Lumer dan Tahu Goreng Crispy, cukup hanya dengan uang 10.000, pengunjung bisa menikmati kue Pancong disertai beberapa pilihan toping, begitu pula adanya Tahu Crispy dengan beberapa pilihan rasa, 1 porsi hanya seharga 8.000 saja, silahkan datang langsung ke BROTHER HOOD atau pesan melalui online,” tutur Martin menambahkan.

 

Reporter : (Wando)

Leave a Reply