Home Daerah Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, DPD KNPI Kota Cimahi Ajak Semua...

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, DPD KNPI Kota Cimahi Ajak Semua Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah

82
0

CIMAHI,(Beritasatoe.Com) – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi memaknainya dengan mengajak pemuda bersatu dan bangkit sesuai tema Sumpah Pemuda tahun ini.

Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana, mengatakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan walaupun dimasa Pandemi,semua kegiatan berkaitan untuk memutus mata rantai covid 19 antaranya Pembagian Kartu Perdana (Kuota Gratis) Untuk siswa,Pembagian Masker dan penyemprotan dll,kemarin Sabtu (7/11) kegiatan puncak sekaligus memperingati hari pahlawan Gowes Pemuda yang bertemakan “Pemuda Cimahi Bersatu dan Bangkit” Bersepeda santai,Mebagikan Masker Gratis dan Sosialisasi gerakan 4 M (Memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak,Menjaga IMUN).

Kegiatan Gowes Pemuda di ikuti dari berbagai kalangan,Karang Taruna tingkat kelurahan,OKP se Kota Cimahi,dan Dihadiri Walikota Cimahi,Kapolres Cimahi di wakili Kasat Intel,KODIM dan Unsur Muspida

Yusuf mengatakan peran pemuda saat ini juga harus tetap berjuang, namun mungkin memang bentuk perjuangannya berbeda seperti pada masa lalu.

“Pemuda saat ini harus berperan aktif berkolaborasi dalam membangun negara, bangsa dan daerah. Serta mengembangkan karakter yang tangguh, kritis dan dinamis sesuai kemajuan jaman,” tuturnya.

“Kita ketahui banyak Organisasi kepemudaan yang ada di indonesia, khususnya Cimahi. Maka semua unsur pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan daerah terlebih Kota Cimahi akan melalui fase pembangunan yang pesat,” kata Yusuf.

Di masa Pandemi ini ia pun mengajak pemuda dan pemudi,Masyarakat di Cimahi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pandemi COVID 19 ini sangat berpengaruh disetiap sendi-sendi karena itu kami mengajak pemuda untuk Bersinergi dengan Pemerintah Kota Cimahi dalam Memutus mata rantai Covid 19 dengan cara pola 4 M, mnggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,,menjaga IMUN” pungkas Yusuf. (R.Faisal)

Leave a Reply