Home Daerah SMK N 1 Panca Jaya Mesuji, Keluhkan Kurangnya Fasilitas Alat Praktek

SMK N 1 Panca Jaya Mesuji, Keluhkan Kurangnya Fasilitas Alat Praktek

181
0

MESUJI, (Beritasatoe.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Merupakan sekolah menengah yang setara dengan sekolah menengah atas lainnya, namun SMK lebih mempersiapkan peserta didiknya untuk dapat terjun langsung kelapangan pekerjaan setelah lulus. Fasilitas Di SMK sendiri harus lebih mendukung proses belajar mengajarnya, seperti alat praktek serta Media pembelajaran lainnya dapat menunjang proses belajar mengajar, karna tanpa fasilitas tersebut tidak akan bisa belajar dengan maksimal sesuai kurikulum pendidikan Kejuruan.

Seperti halnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (SMK N 1) Panca Jaya yang berada di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji, yang masih kurang fasilitas alat praktek dalam memaksimalkan kurikulum pendidikan Kejuruan.  Hal tersebut di ungkapkan Kepala Tata Usaha SMK N 1 Panca Jaya Sunawan Yang mewakili Kepala Sekolah SMK N 1 Panca Jaya Suharno di Ruang kerjanya mengatakan, SMK N 1 Panca Jaya Ini mempunyai dua bidang Jurusan yaitu Multi Media dan Teknik Audio dan Video.

Untuk kapasitas penunjang alat-alat praktek di SMKN1 Panca Jaya ini masih belum mencukupi, seprti halnya tenaga listrik yang masih belum memadai, alat praktik seperti komputer, alat solder, dan alat-alat bahan pakai yang masih kurang. Harapannya kepada pemerintah provinsi lampung bisa memberikan alat-alat perlengkapan peraktik, terutama laptop atau komputer, alat teknik Elektronika, untuk menunjang siswa untuk belajar lebih baik lagi. Sementara fasilitas yang di miliki SMK N 1 Panca Jaya ini meliputi 11 gedung kelas, gedung perpustakan, Bengkel TAV dan Lab Multimedia.(Irwansyah)

Leave a Reply