Home Daerah AA Maung Menilai Nia Agustina Punya Gagasan Luar Biasa di Sektor Pendidikan

AA Maung Menilai Nia Agustina Punya Gagasan Luar Biasa di Sektor Pendidikan

67
0

KAB.BANDUNG, (Beritasatoe.com) -Pembicaraan menarik terjadi antara Nonoman Jawa Barat, sekaligus Pemerhati Pendidikan dan Budaya, Asep B Kurnia yang akrab dipanggil “AA.Maung”, dengan “TEH NIA AGUSTINA” Calon Bupati No urut 1 yang berpasangan dengan “YOGI” dalam Pilkada Kab. Bandung 2020.

Pembicaraan kali ini diantara mereka, terkait hal Ide/ Gagasan Nia tentang perlunya peningkatan di sektor tenaga pendidikan untuk ASN dan Honorer, yang dinilai AA.Maung sangat “BRILIAN” dan layak di apresiasi secara jujur.

Begini isi pembicaraan yang diungkapkan AA.Maung pada kami Tim Media, yang sekiranya layak di publikasikan kepada khalayak.

“Banyak hal yang akan menjadi perhatian khusus mengenai Pendidikan, dimana sektor pendidikan ini harus mendapat perhatian khusus guna terus mendongkrak kemajuan di bidang pendidikan ini”, ungkapnya mengawali perbincangan.

Beliau (Teh Nia), mengatakan pada saya, bahwa saat ini banyak tenaga pendidik yang terbentur dengan syarat administrasi.

Yang sudah barang tentu akan mengganggu kelancaran bagi tenaga pendidik itu sendiri.

Diantaranya masalah kesetaraan ijazah yang mengacu bahwa sebagai tenaga Pendidik harus mempunyai Ijazah linier.

“Nah untuk menuntaskan masalah itu, tentu kepada tenaga Pendidik, baik tingkat Paud/TK, SD, serta SMP sesuai dengan kewenangannya; Pemerintah Kabupaten akan memberikan suatu Program dimana Tenaga Pendidik bisa mengikuti Kuliah untuk menyetarakan ijazahnya dan itu berlaku untuk ASN atau Honorer” ungkapnya.

Untuk melaksanakan program tersebut, Pemerintah bisa bekerjasama dengan Universitas atau bisa juga Pemerintah Kabupaten mengadakan sendiri Program Pendidikan penyesuaian ijazah ini, atau nanti kita bersinergi dengan PGRI sebagai wadah organisasi para guru.

Sedangkan untuk Tenaga Honorer sendiri yang belum menempuh pendidikan Sarjana, Pemerintah juga akan memikirkannya dengan cara membuat program berupa pelatihan.

Minimal diberikan pelatihan khusus dan diberikan sertifikat serta Surat Tugas dari Bupati sehingga mereka akan bisa mendapatkan Tunjangan Sertifikasi dari Pemerintah Pusat, jelasnya lebih lanjut.

Maka dengan demikian kesejahteraan daripada tenaga Pendidik akan meningkat.

Tugas dari Pemerintah Daerah itu sendiri diharapkan terus mendorong dan memfasilitasi agar mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Sehingga secara otomatis mereka akan mudah melengkapi kelengkapan administrasi masing-masing.

Melihat pemikiran itu, AA Maung sepakat bahwa dengan begitu maka ASN dan Honorer tidak akan ada lagi yang terkendala dengan administrasi.

Sehingga mereka akan mudah mendapatkan Program yang diberikan, baik dari Pusat, Provinsi, atau Daerah, karena mereka telah mempunyai persyaratan yang lengkap sesuai dengan aturan yang ada’ ucapnya mengakhiri perbincangan.

Diakhir perbincangan, secara jujur AA.Maung mengatakan pada kami, dimana saat berdikusi perihal yang menarik tersebut, diungkapkan bahwa, AA Maung memuji akan ide yang di utarakan oleh Teh Nia Agustina, yang dianggapnya miliki gagasan “LUAR BIASA”.

 

Reporter : (Yudika)

Leave a Reply