Home Bogor Raya BPJS Kesehatan Luncurkan “PANDAWA” di Masa New Normal

BPJS Kesehatan Luncurkan “PANDAWA” di Masa New Normal

110
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIBINONG, (Beritasatoe.com) – Dimasa Pandemi Covid-19 dan dalam rangka menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) BPJS Kesehatan Cibinong melakukan pelayanan secara terbatas.

Untuk itu BPJS Kesehatan Cibinong telah meluncurkan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) yang memungkinkan para peserta tidak harus datang ke kantor untuk mengurus keperluannya, sehingga menghindari daripada berkerumun.
Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp atau PANDAWA adalah layanan tanpa tatap muka/kontak fisik antara Frontliner di Kantor Cabang dengan peserta melalui media WhatsApp. Dimana petugas (frontliner) melakukan verifikasi dan konfirmasi data pendukung yang menjadi persyaratan peserta.
Selain memberikan pelayanan, Pandawa juga menyampaikan edukasi dan melakukan survei kepuasan peserta dengan mengisi suara pelanggan yang dikirimkan pada akhir layanan.
Layanan Pandawa yang baru bergulir selama dua bulan terakhir ini melayani berbagai kebutuhan masyarakat terkait berbagai hal yang menyangkut BPJS kesehatan diantaranya :
Berikut daftar pelayanan Pandawa.
1. pendaftaran baru (PNS/TNI-Polri)
2. Penambahan anggota keluarga
3. Pengaktifan kembali kartu
4. Pengaktifan Virtual Account (VA) Kadaluarsa.
5. Pindah jenis kepesertaan dari PBI ke ppu atau non aktif menjadi PBU mandiri.
6. Ubah data golongan dan gaji PNS TNI-Polri.
7. Ubah Faskes kesehatan tingkat pertama (TNI-Polri).
8. Perbaikan data anggota PBI dan
9. Pengurangan anggota keluarga.
“Dalam masa New Normal sekarang ini yang masih bisa dilayani di kantor secara tatap muka adalah PBPU Klas 3 atau peserta mandiri, PBI, dan Pensiunan/Bukan Pekerja (BP),” ujar Riza Pahlefy, Bidang Kepesertaan pada BPJS Cibinong, di acara sosialisi jumpa pers di ruang rapat kantor BPJS, Jalan Raya Tegar Beriman, Rabu (25/11)
Riza menambahkan, selain pelayanan administrasi melalui whatsapp, BPJS Kesehatan Cibinong juga menyediakan Pelayanan Mobil Customer Service yang meliputi
jenis pelayanan seperti, Perubahan data identitas peserta, Pencetakan kartu JKN KIS dan Perubahan Faskes tingkat pertama, imbuhnya.
Dan untuk informasi lebih lanjut Berikut peserta/warga masyarakat bisa kontak langsung ke nomor Pandawa  melalui (chat WhatsApp) di 0812 1307 0362,
yang bisa dihubungi setiap hari Senin Sampai Jumat mulai pukul 08.00 Wib – 15.00 wib.
Reporter : san

Leave a Reply