Home Artikel/Opini Deklarasi FWBB Mendapat Dukungan Penuh Pemerintah

Deklarasi FWBB Mendapat Dukungan Penuh Pemerintah

75
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BOJONGGEDE, (Beritasatoe.com) – Organisasi Wartawan yang menamakan diri Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) hari ini, Jum’at, (27/11) melakukan Deklarasi yang diselenggarakan di salah satu Cafe di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Iwan “Boring” yang ditunjuk selaku Ketua FWBB dalam kesempatan acara tersebut mengatakan, FWBB terbentuk dengan tujuan untuk mewadahi para insan pers khususnya yang bertugas di wilayah Bogor.

Dia berharap, semoga FWBB ini bisa menjaga marwah wartawan khususnya di Bogor. “Terbentuknya forum ini juga bisa menjadi motivasi bagi para wartawan dalam mencari berita,” harap Iwan.

Masih kata dia, pentingnya wartawan patuh terhadap Undang-Undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ), “Wajib tunduk terhadap UU Nomor 40 tahun 1999 dan KEJ, karena itu Rel kita wartawan,” tegas Iwan.

Deklarasi FWBB yang didukung penuh oleh pemerintah setempat diantaranya Camat Bojonggede Kabupaten Bogor, dan para Kepala Desanya serta Aparat penegak hukum setempat yang hadir dalam pengukuhan tersebut.

Camat Bojonggede Dace Hatomi, selaku Dewan Pembina 1, dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap para kuli tinta agar memperhatikan dan peduli terhadap rekan dan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Kepala Desa Cimanggis Azis yang juga Dewan Pembina II, mengapresiasi pergerakan FWBB sebelum deklarasi dalam memberi informasi positif kepada masyarakatnya, ia menyampaikan pentingnya sinergitas dengan para jurnalis.

“Semoga FWBB bisa mendukung program pemerintah, baik pemerintahan desa ataupun kabupaten bogor dengan program pancakarsa nya. Mari sama-sama kita memajukan Kabupaten Bogor,” tukasnya. (San)

Leave a Reply