Home Hukum PDAM Tirta Intan Garut Diduga Serobot Lahan Milik Warga 

PDAM Tirta Intan Garut Diduga Serobot Lahan Milik Warga 

161
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

GARUT , (Beritasatoe.Com) – Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut yang berlokasi di kampung Sarhuni RW 03, RT 03 Desa Sindangsari Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut dibangun di lahan milik warga H.EMAN, tanpa ke pemilik lahan.

Kuasa Hukum pemilik lahan Yudi Setia Kurniawan yang sekaligus ketua LSM Laskar Garut Mandiri (LAGAM), “Proyek bangunan yang nilai miliaran yang tepat dilahan milik kliennya tanpa ijin dan pemberitahuan pada pemilik lahan”.

Kuasa Hukum pemilik lahan Yudi Setia Kurniawan yang sekaligus ketua LSM Laskar Garut Mandiri (LAGAM)

‌Ia berkata, berdasarkan sertifikat yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Garut dan Izin Mendirikan Bangunan sudah jelas milik PT. Lebak Nangka Al Nusantara yang pemiliknya klien kami dan peruntukannya untuk membangun Perumahan MBR, makanya kami akan menggugat dan melaporkan PDAM Tirta Intan Ke penegak Hukum (APH), ungkap Yudi.

Menurut yudi, apa yang dilakukan pihak PDAM sudah jelas melakukan penyerobotan lahan milik orang lain, apalagi ini proyek nilai yang sangat besar.

“Saya sangat kecewa apa yang dilakukan PDAM Tirta Intan sekelas BUMD sampai ceroboh dan membiarkan bangunan terbengkalai tidak di manfaatkan peruntukannya,” katanya.

‌Hingga berita ini diturunkan, Direktur PDAM Tirta Intan Garut tidak bisa dihubungi. ( R. Faisal /Red )

Leave a Reply