Home Bogor Raya Ahli Waris Garapan Haji Cece dan Yayasan Nuansa Cigombong Saling Klaim Lahan

Ahli Waris Garapan Haji Cece dan Yayasan Nuansa Cigombong Saling Klaim Lahan

96
0

CIGOMBONG, (Beritasatoe.com) – Dugaan penyerobotan lahan garapan yang diakukan pihak pemilik Yayasan Nuansa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Jawa Barat, akhirnya berujung panjang. Pasalnya, Pihak ahli waris merasa geram karena sudah dua kali mengirim surat kepada Kepala Desa Cigombong untuk minta difasilitasi mediasi dengan pihak Yayasan Nuansa namun belum ada jawaban, Terpaksa pihaknya melayangkan surat ketiga, dilayangkan surat pada hari senin (23/11).

“Sebetulnya saya sudah buatkan surat  jawaban untuk menjawab surat yang dikirim pihak ahli waris, cuma lupa lagi dimana ditaronya”, Ujar Heri Hendrawan, Kades Cigombong, beberapa waktu lalu.

Ditempat terpisah, Lean Munuk Soblely, pemilik Yayasan Nuansa Cigombong disaat dikonfirmasi Wartawan awalnya enggan menanggapi dan menolak diwawancara. Tapi dalam obrolan biasa dirinya menyatakan kalau status Tanah Yayasa Nuansa semuanya sudah ada surat Akta jual beli (AJB). Rabu (2/12)

“Seharusnya pak Indra yang disebut dari pihak ahli waris yang datang kesini, bukan mendatangkan pihak ketiga lagi, soalnya pernasalahan ini sudah bertahun-tahun, malahan surat Tanahnya pernah saya perlihatkan sama dia, dan bagusnya saya langsung sama pak Indra sendiri, bukan sama pihak ketiga lagi”, Imbuhnya.

Sementara itu, Wisnu Yogaswara, ahli waris Haji Cece lainya menegaskan jika Pemdes Cigombong tidak bisa menfasilitasi pihaknya untuk bermediasi dengan pihak Yayasan Nuansa, maka pihaknya akan meminta difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Cigombong, bahkan jika diperlukan akan melibatkan Ombudsman RI.

“Kalau kades cigombong tidak mampu menfasiltasi masalah kami dengan yayasan nuansa, kami akan minta camat cigombong turun tangan. Kalo perlu kami akan tuntaskan masalah ini melalu ombudsman republik indonesia”, tegas Wisnu.

Dilain pihak Resy Soblely adik dari Lean Munuk Soblely berpendapat bahwa terkait lahan garapan itu tidak ada istilah kata ahli waris. “Gak ada istilah waris kalo di tanah garapan”, tandas Resy. (Egy)

Leave a Reply