Home Bogor Raya 482 Juta Anggaran Koran dan Majalah di DPRD, Setwan dan PPTK...

482 Juta Anggaran Koran dan Majalah di DPRD, Setwan dan PPTK Beri Pernyataan Berbeda

62
0
Keterangan : Gambar Ilustrasi majalah (photo/net)

BOGOR, (Berotasatoe.com) – Sejumlah anggaran dengan nilai yang menggiurkan mengalir di sejumlah satuan kerja (Satker), pemerintah daerah kabupaten Bogor, Jawa Barat, tahun anggaran 2020.

Ironisnya anggaran yang tersebut mengalir disaat bangsa ini tengah di landa bencana non alam, yaitu pandemik Covid – 19, yang hingga saat ini masih dalam upaya pencegahan yang di lakukan pemerintah pusat hingga lapisan paling bawah.

Salah satu anggaran yang dinggap besar adalah, anggaran yang mengalir ke gedung wakil rakyat kabupaten bogor.

Alaih – alih untuk belanja koran dan majalah hingga menelan anggaran ratusan juta.

Konon dalam satu bulan pengeluaaran belanja koran dan majalah di gedung DPRD Kabuaten Bogor itu diperkirakan sebesar 40juta, kata Sekwan Roni Sukmana beberpa waktu lalu pada media ini.

Namun pernyataan roni tersebut di bantah Aan Solihat selaku PPTK, Aan mengatakan bahwa anggaran belanja koran, maupun majalah, tidak sama tiap bulannya.

“Anggaran sekitar 482 Juta untuk belanja koran, majalah dan tabloid, mencapai 26 juta tiap bulan.”Katanya (2/12/20).

Menurut Aan untuk koran dan majalah yang berlangganan ada 13 media. dan anggaran yang tidak terserap akan di kembalikan ke kas negara,

“Tahun kemarin tidak ada pengembalian/Silpa karena terserap semua, untuk tahu ini kan sempat tutup selama tiga hari.”Ucapnya.

Disinggung terkait pernyataan Roni sebelumnya yang menginginkan penambahan anggaran, karena masih banyak yang ingin berlangganan, Aan menganggap sekwan tidak mengetahui.

“Bahwa anggaran yang tidak terserap itu akan kita Silpakan/dikembalikan ke kas negara, kalau pun tidak sama penjelasan dengan sekwan, itu karna sekwan tidak mengetahui,” Pungkasnya. (Red/fwbb)

Leave a Reply