Home Bogor Raya Rapat Kerja PWI Kabupaten Bogor Tahun 2020

Rapat Kerja PWI Kabupaten Bogor Tahun 2020

36
0

MEGAMENDUNG, (Beritasatoe.com) — Dalam rangka evaluasi kinerja dan menyusun agenda tahun 2021 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor mengadakan Rapat kerja (Raker) yang di gelar di Hotel Megamendung Permai, Jl.Raya Megamendung No.77 Cipayung-Bogor, Rabu (16/12).

Kegiatan yang di hadiri oleh hampir semua seluruh anggota dan pengurus PWI tersebut turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor selaku perwakilan pemerintah.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagyo, S.Ip dalam sambutannya mengatakan raker ini selain sebagai bentuk kewajiban organisasi, juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di dalam organisasi.

Keterangan: Irwan Purnawan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor saat menyampaikan kata sambutan, sekaligus membuka Raker PWI Kabupaten Bogor di Hotel Megamendung Permai, Rabu (16/12) (photo/san)

“Dengan digelarnya raker ini agar kembali kepada kita semua baik pengurus dan anggota agar kedepan kita makin kompak karena Pengurus tanpa anggota bukan apa-apa, ujar Bagyo.

“Jadi janganlah apriori dengan Kegiatan-kegiatan PWI, mari kita bersatu padu dalam menyukseskan program-program organisasi di tahun 2021 nanti, tukas H.Bagyo.

Ditempat yang sama, H.Danang Donoroso selaku Ketua Dewan Penasehat Organisasi PWI Kabupaten Bogor, menyampaikan apresiasinya terkait sudah berjalannya wadah Koperasi PWI yang sudah bergerak merangkul dan bersinergi dengan stakeholder yang ada.

“Saya berharap Koperasi PWI kedepan akan lebih maju dan bisa mensejahterakan anggotanya,” harap Danang.

Lebih lanjut Danang juga berharap organisasi PWI ini harus maju dan profesional serta bisa berjalan seiring dengan pemerintah kabupaten bogor, sesuai dengan tema Raker PWI tahun 2020 ini yakni “Dengan Kekompakan Menjadikan PWI Kabupaten Bogor Maju dan Profesional,” tandasnya.

Sementara itu Irwan Purnawan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor yang mewakili Bupati Bogor dalam sambutannya menyampaikan harapan Pemerintah agar apa yang nanti akan di bahas dan didiskusikan dalam Raker ini bisa bermanfaat dan berkontribusi bagi pembangunan pemerintahan kabupaten bogor.

“Saya yakin dan percaya teman-teman media khususnya PWI sudah paham dan mengerti dengan kegiatan Pemkab Bogor. Kami diskominfo dalam rangka transparansi dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) berharap semua kegiatan kami bisa di publish ke media,” tutur Irwan.

Kami juga berharap semoga semua media/wartawan yang ada di kabupaten bogor bisa menjalankan tupoksinya secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik. Dan juga kami menghimbau kepada semua SKPD agar bisa menghargai profesi jurnalis (wartawan-red) yang mana merupakan profesi mulia sebagai pilar ke 4 demokrasi. ujar Kadiskominfo.

Dalam kesempatan raker tersebut disampaikan juga beberapa program rencana kegiatan organisasi PWI Kabupaten Bogor tahun 2021 mendatang diantaranya adalah :

1. Kegiatan Peringatan HPN 2021/HUT PWI ke-75

2. Perayaan Idul Fitri dan Pembagian THR.

3. Perayaan Idul Adha, pemotongan sapi dan kambing.

4. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 2021 serta

5. Konferensi Cabang.

 

Reporter : (San/PWI)

Leave a Reply