Home Bogor Raya Tentukan Skala Prioritas Penerima BLT DD, Pemdes Cisarua Adakan Musdesus

Tentukan Skala Prioritas Penerima BLT DD, Pemdes Cisarua Adakan Musdesus

40
0

NANGGUNG, (Beritasatoe.com) – Pemerintah Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Untuk menentukan skala prioritas penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) acara berlangsung di Aula kantor Desa, Kamis (17/12).

Dengan di hadiri Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, para ketua Rt, Rw serta pendamping Desa. Di temui usai acara Kepala Desa (Kades) Cisarua H. Ipit idris mengatakan, perlunya di lakukan musyawarah, guna terciptanya sinergitas antara pemerintah Desa dengan seluruh element masyarakat.

“Musyawarah ini di laksanakan guna terciptanya kata mufakat, serta terjalin nya sinergitas antara pemerintah dengan seluruh element masyarakat, Hal ini dilakukan agar tercapai kata mufakat yang baik dan terbuka, karena keterbukaan antara pemerintah dengan warga nya, itu merupakan hal yang paling utama untuk perubahan, kemajuan serta berkembang nya Desa Cisarua agar semakin lebih baik lagi,” ujar H. Ipit.

H. Ipit juga menambahkan, bahwa di wilayah Desa Cisarua ini terdapat 503 keluarga penerima manfaat, dari bantuan langsung tunai dana Desa, yang nanti akan memasuki tahap ketiga.

“Bantuan langsung tunai untuk di Desa Cisarua terdapat 503 kpm. Dan dalam musyawarah tadi kita sudah sepakat dan tetapkan yakni masing masing kpm mendapatkan bantuan senilai Rp; 300,000, untuk perbulannya, kemudian nanti kita akan bagikan sekaligus untuk pertiga bulan,” ungkap Kades

Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cisarua agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Desa Cisarua khususnya, saya menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, di karenakan masa pandemi sampai saat ini belum berakhir. Saya berharap masa pandemi ini akan segera berakhir agar semua bisa berjalan normal seperti dulu,” pungkasnya. (Acenk)

Leave a Reply