Home Bogor Raya Ekspose APBDes Tahun 2021 Desa Karanggan, Tanpa Kendala

Ekspose APBDes Tahun 2021 Desa Karanggan, Tanpa Kendala

23
0

KARANGGAN, (Beritasatoe.com) – Tahun Anggaran 2020 sebentar lagi berakhir. Guna melanjutkan pembangunan di segala bidang, Pemerintahan Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor yang telah menyusun program kerja untuk tahun 2021 melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes), hari ini, Jum’at (18/12) dilakukan ekspos APBDes nya oleh tim dari kecamatan.

Usai kegiatan, Adang selaku Kepala Desa Karanggan mengatakan terkait ekspos APBDes tahun 2021 oleh pihak kecamatan tersebut berlangsung tanpa kendala.
Ket: Adang Kades Karanggan (Tengah) bersama Babinkamtibmas, Babinsa bersua photo usai kegiatan Ekspose APBDes di kantor desa, Jum’at 18/12 ( photo/san)
“Alhamdulillah hasil ekspose tadi, semua pengajuan program-program kami yang telah disusun dan diajukan melalui musrenbangDes secara keseluruhan tidak ada yang mesti di revisi ataupun dilakukan perubahan,” tutur Adang.
Adang menambahkan, untuk desa karanggan sendiri terkait pembangunan infrastruktur, kami masih mengacu kepada APBDes tahun 2020. Dikarenakan pengajuan-pengajuan kami di tahun 2020 masih banyak yang belum terealisasi karena terkendala adanya Pandemi Covid-19.  Sehingga pos anggaran baik dari Dana Desa, Banprov dan ADD kebanyakan difokuskan untuk penanganan Covid-19. Imbuhnya.
“Terkait hasil ekspose tadi, harapan kami bisa terealisasi. Jadi antara perencanaan dan realisasi itu sebenarnya tidak beda jauh. Terkadang peraturan lah yang membuat itu bisa berubah-ubah. Kalo misalkan sudah ketok palu, ya harapannya sih jangan ada perubahan, sehingga semua program yang sudah kami susun di tahun depan, bisa terealisasi secara maksimal.” pungkas Kades Adang. (San)

Leave a Reply