Home Bogor Raya Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Citeureup, Ini Kata Camat Ridwan Said

Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Citeureup, Ini Kata Camat Ridwan Said

56
0
CITEUREUP, (Beritasatoe.com) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, pihak pemerintah kecamatan sudah bersiap diri untuk memastikan ajang konstelasi tingkat desa tersebut berjalan aman dan lancar.
Dimulai dengan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa tenang hingga nanti proses pencoblosan dan penghitungan suara.
Ridwan Said selaku Camat Citeureup saat dikonfirmasi mengatakan, Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades di masa normal. Jadi untuk mengantisipasi segala kemungkinan terkait keamanan dan penerapan protokol kesehatan, kami kecamatan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan sesuai aturan.
” Untuk Pilkades sekarang ada dua sukses atau hal yang kita konsentraskan,
Apa itu? pertama adalah kita harus menjaga keamanan, kenapa? Karena sesuai dengan surat edaran menteri, 1 TPS maksimal 500 pemilih. Oleh karena itu kita harus melakukan protokol kesehatan dengan baik, tidak boleh ada kerumunan,” kata Ridwan kepada wartawan, Jum’at (18/12).
Kata Ridwan lagi, oleh karena itu kami sudah menyiapkan berbagai bantuan dari lintas sektor baik dari perangkat kelurahan dan dari desa lainnya yang sedang tidak melaksanakan Pilkades untuk jadi satgas Covid.
Kedua terkait keamanan, kami juga sudah berkoordinasi dengan babinkamtibmas, Babinsa Koramil dan Polsek serta Pol PP untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadi kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru Covid-19.
Terakhir harapan kami selalu Pemerintah Kecamatan, dengan dilaksanakannya pemungutan suara pada Pilkades nanti selain partisipasi warga meningkat namun tetap kami menghimbau agar tidak melupakan protokol Kesehatan, ujarnya.
” Sekali lagi saya tegaskan, karena Pilkades kali ini berbeda, karena dilaksanakan pada masa pandemi, maka dari itu persiapan semuanya harus cek dan ricek. Tapi karena ada perubahan aturan, satu minggu ini kita harus siapkan secara maksimal dengan berkoordinasi dengan semua lintas sektor. Kami berharap peningkatan partisipasi warga bisa meningkat tapi jangan pula melupakan keselamatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Ridwan.
Untuk diketahui Kecamatan Citeureup di Pilkades serentak tahun 2020 ini ada 3 Desa yakni Desa Citeureup, Desa Puspasari dan Desa Sanja. (San)

Leave a Reply