Home Top Satoe Kisah Haru Ibu Karwati, Sembuh Dari Penyakit Jiwa, Hingga Wakafkan Tanahnya Untuk...

Kisah Haru Ibu Karwati, Sembuh Dari Penyakit Jiwa, Hingga Wakafkan Tanahnya Untuk dijadikan Masjid

331
0

KAB.BANDUNG, (Berita lasatie.com) – Seorang ibu berusia 43 tahun dan punya 4 anak, bernama “KARWATI”, yang berdomisili Kp. Kadu Nenggang RT 01 RW 01 Desa Pasirhuni Kec. Cimaung Kab. Bandung, Ikhlas mewakafkan tanah miliknya seluas 60 tbk, sebagai tanda syukuran atas kesembuhan penyakitnya pada sang Khaliq

Menurut penuturan Karwati, saat ditemui tim media untuk diwawancarai, dia mengkisahkannya pada kami, tak luput dari derai air matanya.

“Saya ini sebelumnya hilang ingatan, katakanlah menderita penyakit kejiwaan, hampir setiap 3 tahun sekali, sakit ingatannya suka kumat lagi, hingga saya pernah di rantai oleh keluarga, karena takut meresahkan orang lain” tuturnya mengawali kisahnya.

Keterangan: Ibu Karwati menunjukkan lokasi tanah yang akan ia wakafkan untuk dijadikan sebagai tempat ibadah/masjid. (Photo/ydk/BS)

“Saya rasa sudah 8 tahun sembuh, hingga sekarang penyakit itu tak kambuh lagi, saya sangat bersyukur, begitupun semua keluarga, sangat bergembira atas kesembuhan saya ini” ungkap Karwati.

Kisah kelanjutan yang menakjubkan,
” Beberapa tahun yang lalu, saya mendengar banyak orang bershalawat di Masjid, suaranya terbawa angin sampai ke telinga saya, hingga terdengar dengan jelas, padahal mungkin entah dimana masjidnya, jauh mungkin”

“Sejak saya mendengar orang bershalawatan itu, maka saya terus berdoa minta kesembuhan diri, memohon pada Allah agar saya sembuh dan menjadi orang bermanfaat, hal ini terus saya lakukan, Alhamdulillah kini saya sembuh total” tuturnya berlinang air mata.

“Saya merasa bersyukur sekali, saya memiliki tanah seluas 60 tumbak disini, maka saya mau mewakafkan tanah ini untuk dijadikan tempat ibadah, saya ingin hidup dan apa yang saya miliki bermanfaat buat orang banyak, saya ikhlas” tegas Karwati.

Kisah Karwati selanjutnya.
“Beruntung sekali saya ketemu dengan orang shalehah bunda Dewi Sri, ibu Mila dan lainnya, mereka begitu ikhlas membantu saya” ungkap dia mensyukuri.

“Selain mereka memberi nasihat pengobatan jiwa, saya berharap agar beliau beliau mau membantu membangunkan Masjid di tanah wakaf ini, itupun mau dilakukannya, terima kasih saya untuk semua” pungkasnya penuh harap.

Dipihak lain, sebut Juhana (57 Tahun), kakak dari Karwati mengatakan.

“Seluruh keluarga kakak adik kandungnya keturunan Alm. Bapak Iya dan ma Acih, sangat mendukung pada Karwati, yang mau mewakafkan tanahnya untuk tempat ibadah, kami semua sangat bersyukur.” kata Juhana pada kami.

Sementara itu, sosok pengusaha pemilik PT yang bergerak dibidang Developer perumahan, Dewi Sri yang didampingi rekannya Mila Hayati dan Wanda Wijaya menjelaskan pada kami.

“Saya didukung sahabat lainnya, merasa iba dan apresiasi pada keikhlasan ibu Karwati” kata Dewi Sri.

“Dan Insya Allah, kami dibantu sahabat lainnya akan berusaha semampu kami membantu mewujudkan keinginan ibu Karwati dan keluarganya untuk membangun Masjid di tanah wakafnya, mohon doa dari semua” jelas dia terbata bata.

Mila Hayati dan Wanda Wijaya sebagai sahabat dekat Dewi Sri menceritakan.

“Alhamdulillah, bersama ibu Dewi dan sahabat lainnya, saya menguruskan Nadzib A.N ibu Karwati, hingga surat wakafnya secara resmi telah dibuatkan KUA setempat” terang Mila.

“Kami memulai hubungi relasi relasi, membuka ladang amal berdonasi untuk pembangunan sarana ibadah di tanah wakaf, dan responya cukup baik, walau masih jauh memenuhi, dana alokasi pembangunan Masjid mulai terkumpul” jelas Mila penuh syukur.

“Insyaa Allah, kami akan berikhtiar dengan segenap kemampuan kami, juga membuka peluang ibadah buat kawan kawan lainnya, baik itu pribadi, instansi, lembaga maupun yayasan mana saja, untuk turut ibadah menabung kebaikan akhirat bersama” ucap Wanda menambahkan.

Dalam catatan hasil wawancara tim media diketahui, bahwa niatan Karwati perihal tanah wakaf, mendapat dukungan keluarga, dan berharap kepada kaum Muslimin/Muslimah lainnya, untuk sudi membantu dengan satu harapan, semoga tanah wakafnya berguna, bermanfaat dan diterima amal baiknya oleh Allah SWT. Aamiin.

Reporter : Yudika

Leave a Reply