Home Bogor Raya POP PP Kabupaten Bogor Siap Sinergi Tugas Pengamanan Pilkades 2020 Kabupaten Bogor

POP PP Kabupaten Bogor Siap Sinergi Tugas Pengamanan Pilkades 2020 Kabupaten Bogor

100
0

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkades 20 Desember 2020, di Kabupaten Bogor. Satpol PP Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan instansi terkait, serta seluruh unsur pengamanan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses dan Pelaksanaan Pilkades 88 Desa sekabupaten Bogor.

Kordinator Pop pp Kabupaten Bogor Asep Multadin disaat tugas PAM di Kecamatan Cijeruk mengungkapkan, satuannya siap bersinergi dengan seluruh unsur pengamanan baik TNI-Polri serta Linmas dan Hansip untuk mengadakan PAM gabungan ke semua pelosok desa.

Hal itu diakui Asep, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ikut mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor.

“Kami siap kerja sama yang sinergis antar instansi terkait untuk menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Bogor,” ungkap, Asep. Sabtu (19/12)

Menurutnya, bekerja sama dengan seluruh elemen, tidak terkecuali Satpol PP dan Satlinmas bersama pemerintah daerah serta penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu penting, dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan Pilkades.

Bahkan, diakui pula jika Satpol PP Kabupaten Bogor siap menjaga netralitasnya dan menurunkan seluruh personelnya dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkkaddes 2020. Tentunya dengan harapan seluruh unsur pengamanan Pilkades mampu menjalankan tugas dalam mengatasi kerawanan Pilkades.

“Dengan kebersamaan seluruh komponen yang ada kami yakin pelaksanaan Pilkades 20 Desember mendatang berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Egy)

Leave a Reply