Home Bogor Raya Calon Petahana Unggul Sementara di Pilkades Sukadamai

Calon Petahana Unggul Sementara di Pilkades Sukadamai

40
0

DRAMAGA, (Beritasatoe.com) – Pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) Sukadamai Kecamatan Dramaga telah sukses dilakukan. Proses pemungutan suara berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 Wib dan dilanjutkan dengan penghitungan suara dimulai pukul 14.00 WIB.

Pilkades Sukadamai dilaksanakan di 13 TPS dan di ikuti oleh 3 (tiga) oran calon kades yaitu nomor urut 1 Uci Acu, nomor urut 2 Endi Juandi dan nomor urut 3, H. Pepen Supendi yang merupakan calon incumbent. Ketiga orang calon kades tersebut memperebutkan hak pilih dalam DPT sebanyak 6.352, dengan rincian pemilih laki – laki sebanyak 3. 320 orang dan pemilih perempuan sebanyak 3. 032 orang.

Ket. Foto :
Suasana pelaksanaan pilkades Sukadamai Kecamatan Dramaga, pada Minggu (20/12).

Dari keterangan yang dihimpun, jumlah perolehan suara sementara yang berhasil diraih, calon nomor urut nomor 1 Uci Acu memperoleh 2. 175 suara, calon nomor urut 2, Endi Juandi mendapat 311 suara, dan calon petahana nomor urut 3, Haji Pepen Supendi meraup jumlah suara terbanyak yaitu 2. 909 pemilih. “Tadi dari data yang saya miliki, total suara sah ada 5. 395 suara, sedangkan suara tidak sah ada 133 dan blanko 2 suara.” Ungkap Ipda Haryanto, Padal Pengamanan Pilkades Sukadamai, Minggu (20/12/2020).

Gelaran pesta Pilkades Sukadamai berlangsung tertib, lancar dan kondusif dengan mendapatkan pengamanan dari aparat gabungan Polri, TNI dan petugas unit Satpol PP Kecamatan Dramaga. Kapolsek Dramaga Iptu Dian Purnomo S.ik menjelaskan, aparat pengamanan gabungan tersebut terdiri dari 9 personil Polsek Dramaga, Koramil Ciomas 15 personil, unit Pol PP beserta staf Kecamatan Dramaga 3 personil dan 34 petugas Linmas.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saat ini anggota Polsek Dramaga juga melakukan pengamanan di calon kepala desa yang menang. Termasuk kami juga lakukan pengamanan kotak suara yang berada di Kantor Sekretariat Pilkades Desa Sukadamai.” Tukas Iptu Dian Purnomo. (Rie/San)

Leave a Reply