Home Bogor Raya Hasil Sementara Pilkades Parakan Jaya, Perolehan Suara Petahana Tertinggal

Hasil Sementara Pilkades Parakan Jaya, Perolehan Suara Petahana Tertinggal

130
0

KEMANG, (Beritasatoe.com) – Pelaksanan Pilkades Parakan Jaya, telah berjalan dengan lancar dan tertib. Berdasarkan data hasil penghitungan perolehan suara sementara yang di dapat media ini, calon petahana, Dian Firmansyah dengan nomor urut 1, tertinggal perolehan suaranya dari calon kades nomor urut 2, Suhendar.

Untuk diketahui, Pilkades Parakan Jaya hanya di ikuti oleh dua orang peserta calon Kades. Sementara jumlah daptar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.553 orang hak pilih, dan tersebar di 19 tempat pemungutan suara (TPS). Dari data hasil hitung sementara, calon kades petahana Dian Firmansyah mengumpulkan sebanyak 2.823 pemilih, sedangkan calon kades nomor urut 2, Suhendar berhasil mengumpulkan jumlah 2.914 pemilih.

Ket. Foto :
 Beberapa momen pelaksanaan pilkades Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Minggu (20/12/2020).

Camat Kemang Edi Suwito dan Sekretaris Panitia Pilkades Parakan Jaya, Indradi, yang dikonfirmasi memgenai hasil perolehan suara sementara ini memgaku masih menunggu hasil rapat pleno panitia pilkades. Hal senada disampaikan Nurahman, Plh.Kades Parakan Jaya. “Iya saat ini masih persiapan proses rekapitulasi dan pleno hasil pemungutan suara.” Ungkapnya.

Kapolsek Kemang, Kompol Agus Suyandi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menjaga suasana kamtibmas yang kondusif dan ikut menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam pilkades Parakan Jaya. Ia menuturkan, dalam rangka pengamanan giat pilkades Parakan Jaya, pihaknya menerjunkan 15 anggota Polsek Kemang ditambah petugas gabungan dari Koramil 2115 Kemang serta personil Lanud ATS.

“Kami juga tadi telah memghimbau, agar siapapun calon yang menjadi pemenang pilkades untuk tidak terbawa euforia dan pesta yang menimbulkan kerumunan massa. Karena bisa diproses pidana dan tentu itu sangat merugikan mereka.” Ungkap Kompol Agus Suyandi.

Sementara, Ahmad Latif (49) seorang warga mengungkapkan, proses pemungutan suara berjalan lancar dan tertib dengan protokol kesehatan ketat. Semua pemilih, lanjutnya, ditata dan diatur saat akan masuk dan keluar TPS. “Tadi saya mencoblos di TPS 9. Sebelum masuk, semua pemilih diharuskan oakai masker, cuci tangan, di cek suhu tubuh dan diberikan sarung tangan plastik.” Pungkasnya. (San/rie)

Leave a Reply