Home Bogor Raya Petahana Pimpin Perolehan Suara di Pilkades Desa Iwul Kecamatan Parung

Petahana Pimpin Perolehan Suara di Pilkades Desa Iwul Kecamatan Parung

82
0

PARUNG, (Beritasatoe.com) – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Iwul, Kecamatan Parung berlangsung lancar, aman dan tertib. Dari penghitungan perolehan suara sementara hingga pukul 16.00 WIB yang dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di 15 TPS, calon kades petahana Nasim Setiawan, memimpin jumlah angka perolehan suara yang cukup jauh dari calon pesaingnya Haji Sidik. Nasim Setiawan berpeluang besar memenangkan kontestasi Pilkades Iwul tahun 2020.

Zahra (18) seorang warga Desa Iwul yang baru pertama kali ikut serta dalam pilkades, mengaku senang dan telah menggunakan hak nya untuk memilih calon kades. pilihnya dalam pilkades Iwul tahun ini. “Iya tadi ramai benar, hampi semua hak pilih dayang. Senang sih, bisa ikut memilih kepala desa Iwul untuk jadi pemimpin 5 tahun ke depan.” Ungkapnya, Minggu (20/12/2020).

Ket. Foto :
Camat Parung Yudi Santosa dalam beberapa momentum di acara pilkades Iwul, Minggu (20/12).

Untuk diketahui, Pilkades Iwul diikuti oleh dua calon Kades yaitu nomor urut 1 Haji Sidik dan nomor urut 2 Nasim Setiawan yang juga calon incumbent. Jumlah DPT ada 5.685 suara, yang tersebar di 15 TPS. Data sementara, pemilih yang hadir ada sekitar 5.247 orang, dengan hasil sementara Haji Sidik mendapat 1.477 suara dan Nasim Setiawan memperoleh 3.770 suara.

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, tertib dan lancarnya seluruh proses tahapan pilkades Iwul merupakan hasil kerja keras semua pihak. Yudi menjelaskan, suksesnya pilkades di masa pandemi ditandai dengan tingkat partisipasi hak pilih dan semua masyarakat mengikuti protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid 19.

Yudi bersyukur, seluruh masyarakat termasuk pihak panitia pelaksana pilkades dan kedua calon serta tim sukses dapat memahami semua himbauan dan aturan yang telah disampaikan dan disosialisasikan oleh panitia pilkades kecamatan. “Saya tidak pernah menyampaikan soal menang atau kalah, tapi saya katakan antara dua calon kades ini, nantinya ada yang akan mendapat simpati lebih banyak dari masyarakat dan belum mendapatkan hati masyarakat. Hal itu disepakati oleh kedua calon dan masyarakat.” Pungkasnya. (Rie/Rml)

Leave a Reply