Home Bogor Raya Pilkades Serentak di Kecamatan Citeureup Berlangsung Sukses dan Kondusif

Pilkades Serentak di Kecamatan Citeureup Berlangsung Sukses dan Kondusif

73
0

CITEUREUP, (Beritasatoe.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang hari ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor secara umum berlangsung lancar dan Kondusif.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Said selaku Camat dan Ketua Pelaksana Pilkades tingkat Kecamatan Citeureup, kepada wartawan, Minggu (20/12).
” Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di tiga desa di kecamatan citeureup hari ini berlangsung aman,lancar dan tertib. Secara umum bisa kami sampaikan bahwa kegiatan konstelasi politik tingkat desa tersebut terlaksana sesuai dengan aturan yang ada terkait Pilkades di masa pandemi,” kata Ridwan.
Keterangan: Camat Citeureup Ridwan Said, saat memantau langsung pelaksanaan Pilkades di Desa Sanja, Minggu 20/12 (photo/Santo)
Ridwan menambahkan, berdasarkan laporan dan pantauan langsung kami dan tim di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di titik-titik tiga desa yang melaksanakan Pilkades. Dapat kami simpulkan jika rangkaian kegiatan Pilkades kali ini telah sesuai aturan. Dimana dimasa Pandemi Covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Bogor telah menghimbau agar pelaksanaan Pilkades serentak tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari ataupun mencegah timbulnya kluster-kluster baru Covid-19, Imbuhnya.
“Kami dari pemerintah kecamatan, sejak tahapan awal hingga hari ini pelaksanaan, terus mengupayakan, menghimbau kepada panitia dan warga masyarakat agar dalam menggunakan hak pilihnya dalam pilkades tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terang Ridwan.
“Kami juga memantau langsung pelaksanaan hingga ke penghitungan suara,” kata Ridwan.
Keterangan: Beberapa momen pada saat pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Citeureup. (photo/Santo)
Berdasarkan hasil pantauan media ini di tiga lokasi desa yang melaksanakan Pilkades telah didapat hasil dan pemenangnya
Untuk Pilkades Desa Puspasari
hasil dari perhitungan rapat pleno panitia pilkades  dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 11.194, jumlah surat suara setelah di tambah 5 persen menjadi 11.754.
Hasilnya sebagai berikut : Perhitungan suara Pilkades Puspasari :
1.No urut 1.    2734
2.No urut 2.    1754
3.No urut 3.     1916
4.No urut 4.       555
5.No urut 5.      782
Jumlah.          7.741
Hasil penghitungan suara Pilkades Citeureup :
No. 1 jumlah : 1052
No. 2 jumlah : 2584
No. 3 jumlah : 3551
No. 4 jumlah : 2055
No. 5 jumlah : 421
Hasil penghitungan suara Pilkades Sanja :
No.1 jumlah : 160 suara
No.2 jumlah : 261 suara
No.3 jumlah : 3.472 suara
No.4 jumlah : 3.990 suara.
Reporter : San

Leave a Reply