Home Bogor Raya Proyek Peningkatan Jalan Cileungsi-Gandoang Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Proyek Peningkatan Jalan Cileungsi-Gandoang Diduga Dikerjakan Asal Jadi

104
0

CILEUNGSI, (Beritasatoe.com) – Proyek peningkatan jalan Cileungsi Kidul-Gandoang yang dikerjakan oleh CV. Mutiara Gemilang dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.770.347.000,00 dengan masa kerja 65 hari dengan konsultan pengawas dari PT. Bumi Madani mendapat banyak kritikan warga, mulai dari jalan yang sempat ditutup sampai kondisi kualitas beton yang dipertanyakan.

Sebagian warga yang melintasi jalur Jalan Cileungsi Kidul – Gandoang kesal. Pasalnya jalan yang sudah lama diidamkan warga tersebut selesai dengan hasil yang mengecewakan, mulai dari patah dan retak tengah seolah asal jadi hingga hasilnya tidak maksimal.

Asep, warga sekitar menyayangkan jika hasil betonisasi jalan sudah patah dan retak di tengah, menurutnya jika dirinya dan warga lain yang melintasi jalur Jalan Cileungsi Kidul-Gandoang sudah lama mengidam-idamkan jalan mulus karena kondisi jalan ini sudah lama rusak dan berlubang yang cukup dalam.

“Senang banget waktu tau jalan mau dibeton, walaupun dilakukan penutupan total dan sempat merepotkan kita karena harus memutar jauh, tapi kita coba maklumi dengan harapan nantinya jalan bagus,” kata Asep beberapa waktu lalu seperti dikutip dari jurnalinspirasi.co.id

Namun dirinya menyayangkan hasilnya ternyata tidak memuaskan. Pasalnya, jalan yang belum sempat digunakan namun sudah pecah dan patah apalagi nanti jika digunakan pengguna jalan, terutama jalur ini sering dilewati mobil dengan tonase yang cukup berat.

“Setahu saya kualitas beton itu 15 tahun, tapi ini belum dilewatin aja udah patah apalagi nanti, dari awal pemborong memang terkesan lamban mengerjakan dan seolah asal jadi, mungkin retaknya beton berpengaruh dari besi karena besi yang ditanam jaraknya jauh-jauh,” jelas Asep.

Salah seorang pekerja yang dimintai keterangannya mengatakan pekerjaan sudah selesai dan hampir beres. “Pelaksananya jarang hadir, habis selesai gorong-gorong pekerjaan sudah selesai,” kata salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita ini ditayangkan  media ini masih membutuhkan keterangan dan Informasi lebih lengkap dari pihak-pihak terkait. (San/nay)

Leave a Reply