Home Bogor Raya Woww.!! Ada Proyek Siluman di Hambalang

Woww.!! Ada Proyek Siluman di Hambalang

162
0

BOGOR — Diduga Proyek Siluman, Proyek Rigid Pavement, pada Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor yang berlokasi di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor disoal warga.

Pasalnya dari pantauan awak media di lapangan, pengerjaan  proyek peningkatan jalan tersebut tidak ditemukan papan proyek kegiatan. Sehingga tidak diketahui siapa pelaksananya, berapa pagu anggarannya dan konsultan pengawasnya.

Wawang Sudarwan, Kepala Desa Hambalang yang dimintai komentarnya terkait pengerjaan tersebut mengatakan, sedari awal pengerjaan hingga saat ini dirinya tidak mengetahui PT atau CV  yang melaksanakan. Karena dirinya pun tak melihat adanya papan kegiatan proyek di lokasi.

“Sebenarnya proyek tersebut adalah usulan langsung kami pihak desa ke dinas PUPR Kabupaten Bogor. Tapi sejak awal pelaksanaan sampai sekarang, terkait papan proyek kegiatan kami belum tau dari perusahaan (PT atau CV -red) mana yang melaksanakannya,” terang Awang, Minggu (20/12).

Kata Awang lagi, memang ada pelaksana yang datang ke kami atas nama Alek tapi setelah itu sudah tidak ada komunikasi lagi dengan beliau. Sementara dengan lambatnya pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut, banyak warga kami yang mengeluhkan dan merasa terganggu akses mobilitasnya. Ungkap Kades Awang.

” Kami berharap dinas terkait bisa segera mengambil tindakan, menegur pelaksana agar segera menyelesaikan pekerjaannya agar tidak menghambat laju akses mobilitas warga kami yang sehari-hari beraktivitas melintasi jalan tersebut,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim media ini di lokasi, selain proyek tersebut tidak jelas siapa pelaksananya, juga hampir dipastikan proyek jalan itu molor dari jadwal.

Menjadi perhatian dan wajib dipertanyakan, bagaimana peran dinas terkait dalam pengawasan terhadap proyek-proyek pemerintah yang sudah ditenderkan.

Terpisah Kepala Bidang Peningkatan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, saat dikonfirmasi mengatakan, akan segera memanggil PPK dan konsultan pengawasnya. “Besok saya tanya dulu yach punten, saya juga mau undang PPKnya dgn konsultan pengawas,” singkat Adrian kepada wartawan melalui kontak WhatsAppnya, Minggu (20/12).

Hingga berita ini ditayangkan, pihak media masih terus berupaya mengumpulkan informasi lebih lanjut dari berbagai pihak terkait. (San/tim)

Leave a Reply