Home Bogor Raya Camat Cijeruk Himbau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Dalam Pelaksanaan Pilkades 3 Desa.

Camat Cijeruk Himbau Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Dalam Pelaksanaan Pilkades 3 Desa.

68
0

CIJERUK, (Beritasatoe.com) – Pelaksanaan demokrasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Cipelang, Cibalung dan Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020) lalu, berjalan lancar dan sukses. Camat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga stabilitas keamanan paska pilkades dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan, profesionalisme serta kerja keras seluruh panitia juga berkat dukungan semua pihak, pelaksanaan pilkades di tiga desa di wilayah kecamatan cijeruk berjalan lancar dan sukses. Namun demikian saya mengimbau kepada para cakades terpilih serta para pendukungnya agar tetap menjaga stabilitas keamanan dengan tidak melakukan evoria yang berlebihan, tidak menggelar arak – arakan, tetap menjaga protokol kesehatan covid – 19. Cukup memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikanNYA serta mulai fokus pada program kerja yang akan dilaksanakan setelah dilantik nanti. Ingat, jabatan kepala desa itu adalah sebuah amanah besar dari masyarakat yang harus benar – benar dijaga”, papar Adijana, Camat Cijeruk, Minggu malam.

Sementara itu, lanjut Adijana, bagi para cakades yang belum beruntung harus legowo, dan menerima kenyataan itu secara dewasa. “Dalam pesta demokrasi itu, menang atau kalah sudah biasa dan semuanya pun pasti mengetahui konsekuensinya seperti itu”, tambahnya.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan pemungutan suara panitia pilkades yang disaksikan para KPPS, serta para saksi, Pilkades Cipelang suara unggul diraih oleh Kiki Sukiwan dengan perolehan suara sebanyak 3.457. Pilkades Tanjungsari, suara unggul diraih oleh Suherman dengan perolehan suara sebanyak 1.405. Dan untuk Pilkades Cibalung, suara terbanyak kembali diraih oleh cakades petahana Rusyadi, dengan jumlah suara 2.373. (Egy)

Leave a Reply