Home Bogor Raya Puluhan Pelaku UMKM di Leuwiliang Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Puluhan Pelaku UMKM di Leuwiliang Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan

57
0

LEUWILIANG, (Beritasatoe.com) – Visi Nusantara Care (Vinuscare) bekerjasama dengan PK KNPI Leuwiliang mengadakan pelatihan pengelola keuangan bagi puluhan pelaku UMKM di aula Kantor Kecamatan Leuwiliang. Pelatihan tersebut merupakan program unggulan Vinuscare untuk pemberdayaan UMKM dalam rangka penguatan Ekonomi Umat.

“Tujuan utama digelarnya giat pelatihan ini adalah guna meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM dalam tata kelola keuangan. Sehingga usaha yang di tekuni terkelola dengan baik.” Ungkap Direktur Vinuscare, Rizki Riyanto, Minggu (20/12).

Ket. Foto :
Visi Nusantara Care (Vinuscare) bekerjasama dengan PK KNPI Leuwiliang mengadakan pelatihan pengelola keuangan bagi puluhan pelaku UMKM di aula Kantor Kecamatan Leuwiliang, Minggu (20/12/2020).

Manager Fundraising Vinuscare, Nurul Imarah menyampaikan bahwa Vinuscare siap membantu pelaku UMKM binaan untuk meningkatkan tata kelola usaha, sebagai upaya guna membantu meningkatkan kesejahteraan umat dalam aspek ekonomi.

Nuri, sapaan akrabnya berharap, UMKM di Kabupaten Bogor nantinya akan dapat lebih baik lagi dalam mengembangkan usaha mereka guna menumbuhkan ekonomi. “Semoga setelah adanya pelatihan ini akan ada peningkatan dalam pengelolaan usaha para pelaku UMKM ini.”‘ imbuhnya.

Narasumber kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan UMKM, Nanda Faradewi, memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan kepada peserta kegiatan.
Dirinya berterimakasih kepada Vinuscare yang telah mengadakan pelatihan ini. “Saya berharap setelah diadakannya pelatihan ini, akan memberikan pencerahan kepada para pelaku UMKM untuk lebih mengembangkan usahanya.” Ucap Nanda Faradewi.

Untuk diketahui, pelatihan diikuti 25 orang peserta pelaku UMKM yang berasal dari Nasabah Koperasi Galang Visi Nusantara dan Pelaku UMKM di sekitar Kecamatan Leuwiliang. Koordinator kegiatan yang juga istri Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Pipin Azhariah mengatakan bahwa, 80 persen nasabah Koperasi GVN merupakan pelaku UMKM. “Sebagian besar nasabah merupakan pelaku UMKM. Mereka sudah mempunyai usaha diantaranya ada penjualan beras dan kuliner, yang sudah dipasarkan secara online.” ujar Pipin. (Rie/San)

Leave a Reply