Home Bogor Raya THM Di Kecamatan Cigombong Makin Marak, 2 Ketua Ormas Islam Angkat Bicara

THM Di Kecamatan Cigombong Makin Marak, 2 Ketua Ormas Islam Angkat Bicara

241
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIGOMBONG,(Beritasatoe.com) – Makin banyaknya tempat hiburan malam (THM) di Kecamatan Cigombong, Jawa barat, yang diduga kuat tidak mengantongi ijin yang banyak dikritisi dari berbagai kalangan. Pasalnya selain tidak mengantongi ijin juga diindikasikan telah terjadi pembiaran dan disfungsi dari aparat terkait.

“Menanggapi THM yang semakin meraja lela di Kecamatan Cigombong membuat bertambah nya kekecewaan kami sebagai Ormas gempa kepada intansi terkait, karena seolah olah membiarkan adanya tempat maksiat tersebut.
Terlebih dari jauh haripun kami dari Ormas Gempa dan juga sebagai putra daerah mengecam keras tidak mengizinkan terhadap adanya THM tesebut”, tegas Haidar, ketua ormas Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) DPW Jawa Barat, saat diminta tanggapan, Selasa (22/12/2020).

Selaku Ketua Ormas Gempa DPW Jabar sekaligus putra daerah, Haidar mengimbau kepada aparat terkait untuk bersikap tegas.

“Untuk kesekian kalinya kami meminta kepada aparat terkait untuk menyikapi, menertibkan dan menutup semua THM yang ada di wilayah cigombong, sebelum kami bergerak kembali untuk melakukan tindakan menutup nya dengan cara kami”, pintanya dengan tegas.

Hal senada dikatakan Ade Permana Ketua Front Pembela Islam (PFI) Kecamatan Cigombong.

Seiring makin maraknya tempat tersebut, karena semakin tidak adanya sinergitas antara pemangku kepentingan di tiap wilayah dari mulai RT, RW,Kades MUI Desa dan lainnya, sehingga masyarakat seolah tidak punya kekuatan di wilayahnya sendiri,
Pendidikan agama terutama amal makruf nahyi munkar diabaikan. Tambah Ade permana.

Ditempat berbeda Ujang salah satu warga Cigombong berkomentar, Adanya tempat hiburan diwilayah sangat mengganggu ketenangan warga. Kami dan warga yang lainnya sudah merasa risi dengan adanya tempat hiburan malam yang selalu mengundang keributan yang dibikin oleh pengunjung namun apalah daya kami, tak berani untuk mengambil tindakan takut menyalahi aturan, padahal jelas banyaknya pengunjung sering terjadi ribut akibat bawaan minuman keras, pada mabuk-mabukan, main cewek sambil karokean, Jadi yang terjadi seperti itu, maka kami sebagai warga minta kepada aparat setempat menindak tegas semua tempat hiburan yang ada Kecamatan Cigombong.Tuturnya.

Pantauan Media dilapangan, ada beberapa tempat Hiburan malam (THM) yang ada di Kecamatan Cigombong yang menjalankan aktivitasnua, diantaranya yaitu Karoke Bambu dan Karoke Korea, yang selalu aktif dari mulai pkl 17.00 wib nyampai malam hari tanpa mengutamakan protokol kesehatan. (Asim/Sam/Dra)

Leave a Reply